Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:25 WIB | Jumat, 13 Februari 2015

Tanda Tangan Kontrak Individu, Kesejahteraan Altlet Terjamin

Tanda Tangan Kontrak Individu, Kesejahteraan Altlet Terjamin
Nitya Krishinda Maheswari (belakang), Greysia Polii (depan), andalan ganda putri Indonesia. (Foto-foto: Humas PBSI).
Tanda Tangan Kontrak Individu, Kesejahteraan Altlet Terjamin
Debby Susanto, andalan ganda campuran Indonesia.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kesejahteraan pebulutangkis diharap terjamin dengan ditandantangani kontrak individu dengan berbagai merk produsen alat olahraga di Indonesia.

“Tandatangan kontrak individual bisa menjadi jaminan masa depan bagi para atlet, jika bisa mencapai prestasi yang maksimal, kehidupan mereka sejahtera," kata Achmad Budiharto, Wakil Sekretaris Jenderal PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) dalam konferensi pers di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Kamis (12/2).

Hampir seluruh penghuni Pelatnas menandatangani kontrak dengan sponsor masing-masing. Sebanyak 37 pebulutangkis Pelatnas Cipayung menandatangani kontrak individu mulai periode 2015 melalui proses bidding yang dilangsungkan di Pelatnas Cipayung, Kamis (22/1). Para atlet Pelatnas resmi digaet sponsor-sponsor ternama seperti Yonex, Victor, Li Ning, Flypower, Astec dan Dunlop.

"Untuk hasil bidding tahun ini, Yonex yang paling banyak melakukan penandatangan kontrak, baik dengan para pemain maupun pelatih.  Hasil bidding kali ini juga dinilai sangat baik, karena nilai kontrak yang cenderung naik dan juga para pemain yang dinilai mempunyai prestasi dan potensi yang baik ke depannya, mendapatkan nilai kontrak yang signifikan." kata Yoppy Rosimin, Kabid. Pemasaran dan Sponsorship PP PBSI.

Dari total 59 atlet yang menghuni pelatnas, 18 atlet masih tetap melanjutkan kontraknya dengan sponsornya masing-masing atau tanpa melalui proses bidding. Di samping itu masih ada 4 atlet yang sedang dalam proses negosiasi dengan pihak sponsor yaitu, Melvira Oklamona, Nisak Puji Lestari, Rika Rositawati dan Meirisa Cindy Sahputri. Sedangkan untuk 7 atlet yang baru dipanggil untuk menghuni Pelatnas per tanggal 15 Februari 2015, akan segera dibidding dalam waktu dekat.

Sistem kontrak individu merupakan salah satu program PBSI yang baru dijalankan di kepengurusan periode 2012-2016 di bawah pimpinan Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan.

Selain menyelesaikan proses bidding kontrak sponsor individu atlet, kemarin juga dilakukan penandatangan kontrak sponsor dengan para pelatih.

Berikut daftar 37 atlet yang menandatangani kontrak sponsor individu tahun 2015 melalui proses bidding:

Yonex: Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Riky Widianto, Richi Puspita Dili, Debby Susanto, Angga Pratama, Rian Agung Saputra, Ricky Karanda Suwandi, Berry Anggriawan, Linda Wenifanetri, Bellatrix Manuputty, Anggia Shitta Awanda, Della Destiara Haris, Rosyita Putri Ekasari, Hanna Ramadini, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting.

Victor: Marcus Fernaldi Gideon, Alfian Eko Prasetyo, Annisa Saufika, Edi Subaktiar, Gloria Emanuelle Widjaja, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Lukhi Apri Nugroho, Masita Mahmudin, Jonatan Christie, Hafiz Faisal, Fitriani, Zakia Ulfa.

Li Ning: Hardianto, Muhammad Bayu Pangisthu, Tiara Rosalia Nuraidah, Gebby Ristiyani Imawan, Riyanto Subagja, Rian Swastedian, Hantoro.

Flypower: Suci Rizki Andini.

Yonex: Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Praveen Jordan, Muhammad Rian Ardianto, Ni Ketut Mahadewi.

Victor: Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Firman Abdul Kholik, Maretha Dea Giovani, Fajar Alfian.

Li Ning: Gregoria Mariska.

Astec: Simon Santoso, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf, Ronald Alexander, Melati Daeva Oktavianti. (badmintonindonesia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home