Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Dany Brakha 07:01 WIB | Kamis, 16 Mei 2013

Tandukan Brainslav Ivanovic Hantarkan Chelsea Juara Piala Eropa

Tandukan Brainslav Ivanovic Hantarkan Chelsea Juara Piala Eropa
Tandukan Brainslav Ivanovic yang manjadi penyelamat Chelsea. (foto: uefa.com)
Tandukan Brainslav Ivanovic Hantarkan Chelsea Juara Piala Eropa
The Blues merayakan kemenangan Piala Eropa 2013. (foto: uefa.com)
Tandukan Brainslav Ivanovic Hantarkan Chelsea Juara Piala Eropa
Rafael Benitez, pelatih Chelsea. (foto: uefa.com)

AMSTERDAM, SATUHARAPAN.COM - Chelsea tekuk Benefica  2-1 dalam leg pertama final Piala Eropa. Kemenangan itu membawa Chelsea menjadi juara Eropa Cup.

Gol pertama The Blues dipetik dari Fernando Torres pada menit ke-59. Dia mencetak gol itu setelah menerima asist dari Juan Mata yang ada di lini tengah. Sedangkan gol tandukan Brainslav Ivanovic di menit 90+2 yang memanfaatkan umpan silang dari Mata. Gol ini penyelamat sekaligus melapangkan jalan pasukan Rafael Benitez menjadi juara Eropa.

Kemenangan ini juga menghantarkan Benitez sebagai pelatih ke-empat yang pernah dua kali meraih juara Piala Eropa. Dia pertama kali memenagi Eropa Cup tahun 2004 bersama Valencia FC. “Ini adalah malam yang spesial, ketika kita masuk final dan dapat memenanginya,” kata juru racik The Blues itu.

Dia juga mengatakan bahwa kemenangan tim terasa luar biasa karena klub yang bertanding ini sama bagusnya. “Hasil ini adalah kesuksesan saya? Bukan, ini adalah perpaduan antara penilaian pendukung, menejemen pemain, dan usaha untuk mengatasi cidera,” imbuh Rafael Benitez.

Berdasarkan prediksi Soccerfame.com, Chelsea lebih dijagokan ketimbang Benefica. Ramalan itu terbukti benar dengan hasil 2-1. Ribuan penonton yang memadati Amsterdam Arena menjadi saksi kemenangan The Blues yang pertama kali di ajang Piala Eropa ini.

(Sumber: uefa.com/ soccerfame.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home