Loading...
EKONOMI
Penulis: Bob H. Simbolon 12:40 WIB | Jumat, 04 Maret 2016

Target 2016, 12 Juta Wisatawan Mancanegara ke Indonesia

Ilustrasi: Promosi Pariwisata di Danau Toba di Sumatera Utara. (Foto Dok satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kementerian Pariwisata menargetkan 12 juta wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia pada tahun 2016.

Asisten Wakil Deputi Pemasaran Internasional Kemenpar, Lilis Fauziah, mengatakan pihaknya menargetkan sekitar 1,7 wisatawan yang berasal dari Tiongkok yang akan melancong ke Indonesia.

"Potensi Tiongkok sangat besar dan kami ingin lebih banyak pelancong yang berlibur ke Indonesia," kata dia di Beijing, Tiongkok pada hari Jumat (4/3).

Dia menjelaskan, upaya untuk menghadirkan 1,7 juta wisatawan Tiongkok dengan menetapkan 18 misi penjualan dan promosi di beberapa kota di Tiongkok, sepanjang 2016, untuk menjaring wisatawan asal Negeri Panda lebih banyak.

"Misi penjualan dan promosi wisata Indonesia akan digelar di beberapa kota di Tingkok seperti Beijing, Shanghai, Guangzhou, termasuk Hong Kong, Makau, dan lainnya," kata dia.

Ia mengatakan melalui misi penjualan itu, seller dan buyer akan langsung bertemu sehingga dapat mengeksplorasi lebih dalam kerja sama yang dapat dilakukan antara pelaku industri pariwisata Indonesia dan Tiongkok, antara agen perjalanan kedua pihak dan seterusnya. 

"Dengan begitu akan lebih efektif menjaring turis, dalam hal ini wisatawan Tiongkok, ke Indonesia. Dengan promosi dan misi penjualan yang digelar di beberapa kota di Tiongkok, akan lebih banyak warga Tiongkok mengenal Indonesia dan tertarik untuk datang berlibur," kata Lilis.(Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home