Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 00:00 WIB | Kamis, 24 Oktober 2013

Tarzan Rusia Ditemukan Setelah 16 Tahun di Hutan

Selama 16 tahun di hutan dan kehilangan kesempatan mengembangkan ketrampilan social. (Foto: ria.ru)

BARNAUL RUSIA, SATUHARAPAN.COM -  Jaksa di Rusia mengatakan bahwa mereka telah menemukan seorang pemuda yang hidup dan dibesarkan di sebuah hutan di Siberia selatan oleh orangtua yang tertutup.

Berita yang dirilis kantor berita Ria Novosti beberapa waktu lalu dalam situsnya memberinya judul Tarzan Rusia Ditemukan di Siberia setelah 16 Tahun di Hutan. Jaksa itu menambahkan, pemuda yang sudah berusia 20 tahun itu masih tinggal di ruang istirahat dan seorang diri.

Pemuda itu ditemukan setelah tiba-tiba orangtuanya meninggalkannya pada Mei lalu, kata  jaksa setempat. Pemuda itu tidak memiliki surat-surat keterangan, namun dia mengatakan lahir pada 1993 di dekat Desa Kaitanak di wilayah Altai baratdaya.

"Dia tidak mendapatkan pendidikan, tidak mempunyai keterampilan sosial dan tidak memiliki ide tentang dunia di luar hutan," kata jaksa itu. Dia menambahkan, orangtuanya telah hidup di hutan sejak 1997.

"Pemuda itu sekarang masih ada, di ruang istirahat, dan bersiap-siap untuk menghadapi musim dingin, mengumpulkan kayu bakar."

Dia mengatakan kantor kejaksaan setempat akan membantu pemuda itu dalam masalah terkait pengadilan untuk mendapatkan kartu pengenal.

Pemuda itu bukan satu-satunya anak Rusia yang pernah dibesarkan tanpa kemampuan bahasa dan keterampilan sosial. Di Rusia, mereka dijuluki sebagai "anak Mowgli"  meniru nama tokoh dalam cerita karya Rudyard Kipling The Jungle Book, yang dibesarkan oleh serigala liar. (ria.ru)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home