Loading...
INDONESIA
Penulis: Eben E. Siadari 00:28 WIB | Jumat, 01 Januari 2016

Teras Kota BSD Diancam Dibom Tepat Pukul 00:00

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Badrodin Haiti (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pusat perbelanjaan Teras Kota Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, mendapat ancaman bom.  Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti pun segera menurunkan tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Gegana Polri. Hasilnya, dia memastikan tidak ada bom di pusat perbelanjaan itu.

"Petugas sudah menyisir tidak ada (bom)," kata Jenderal Polisi Badrodin Haiti di Jakarta, Kamis malam.

Haiti mengatakan tim Gegana Polri telah menyisir di seluruh lokasi Teras Kota.

Jenderal polisi bintang empat itu menambahkan polisi menyelidiki pelaku yang diduga menyimpan kertas bertuliskan ancaman akan meledak bom di Teras Kota Mall itu.

Badrodin menduga pelaku "hanya" mencoba menyampaikan ancaman meledakan bom melalui tulisan kertas tisu.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal mengungkapkan awalnya petugas kebersihan PT Carfast Abdul Mukti (18) bekerja membersihkan toilet pria di lantai satu Teras Kota Mall pada Kamis sekitar pukul 14.30 WIB.

Saksi Mukti itu menemukan secarik tisu bertuliskan ancaman bom yang berada di dalam tong sampah kloset nomor tiga.

Mukti mengambil kertas tisu kemudian memberitahukan kepada petugas keamanan Teras Kota Adi yang dilaporkan ke petugas Binmas Polsek Serpong Aiptu Wahyu.

Dikatakan Iqbal, kertas tisu itu bertuliskan "Pesan ini saya sampaikan bahwa tepat jam 00.00 WIB, Saya akan meledakan Mall Teras Kota sebagai tanda jihad" Allaahuakbar IKKEH.

Iqbal menambahkan polisi telah memeriksa saksi Mukti, mengolah tempat kejadian perkara dan memeriksa kamera tersembunyi. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home