Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:58 WIB | Jumat, 20 November 2015

Terduga Dalang Serangan Paris Rekrut Wanita Spanyol

Pasukan ISIS (Foto: dw.com)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Dalang penyerangan di Paris, Abdelhamid Abaaoud, diketahui berupaya merekrut para wanita yang tinggal di Spanyol untuk menjadi anggota kelompok ISIS, kata Menteri Dalam Negeri, Prancis, Jorge Fernandez Diaz, pada hari Kamis (19/11).

“Orang ini, Abdelhamid Abaaoud, berusaha untuk merekrut warga Spanyol, terutama wanita untuk bergabung dan berperang bersama Daesh,” ujarnya, menggunakan akronim ISIS dalam bahasa Arab.

Dia menambahkan, perekrutan ini bukan untuk melancarkan serangan di Spanyol. “Kami belum mendapat informasi,” ujar Diaz.

Diaz mengatakan bahwa ISIS berfokus merekrut wanita untuk memperkenalkan kepada populasi mengenai kekhalifahan yang dinyatakan pada 2014 lalu di wilayah Suriah dan Irak yang berada di bawah kekuasaannya.

Tahun ini, polisi Spanyol telah menangkap beberapa wanita yang dicurigai telah merekerut wanita dan anak-anak perempuan untuk menjadi anggota militan ISIS.

Bulan lalu, polisi telah menangkap wanita asal Spanyol berusia 22 tahun di bandara Madrid karena dicurigai berusaha bergabung dengan militan ISIS di Suriah.

“Abaaoud menjadi salah satu dari beberapa orang yang tewas dalam pengepungan polisi di sebuah wilayah di Ibu Kota Prancis,” kata jaksa penuntut dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis (19/11). (ant/feb)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home