Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 18:23 WIB | Kamis, 09 Maret 2023

Terorisme Sushi? Jepang Tangkap Tindakan Tidak Higienis di Restoran Ban Berjalan

Piring sushi di ban berjalan di restoran sushi di Tokyo pada bulan Februari. (Foto: dok. Philip Fong/AFP)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM-Jepang telah menangkap beberapa orang yang diduga sengaja mengoleskan air liur mereka pada makanan yang melewati ban berjalan di restoran yang ditujukan untuk pelanggan lain.

Tiga orang ditangkap oleh otoritas lokal "karena dicurigai menghalangi bisnis secara paksa," lapor Guardian pada hari Kamis (9/3).

Salah satu yang ditangkap, berusia 21 tahun, diduga minum dari botol kecap bersama di restoran kaitenzushi yang dijalankan oleh Kura Sushi di pusat kota Nagoya awal bulan lalu.

Dua pelanggan lainnya, seorang pria berusia 19 tahun dan seorang perempuan berusia 15 tahun, juga ditangkap karena diduga membantu membagikan klip berdurasi 10 detik yang menunjukkan dia meletakkan botol kecap di mulutnya, kata laporan itu.

"Tindakan tidak pengertian seperti itu ... mengguncang fondasi hubungan kepercayaan yang telah kami bangun dengan pelanggan kami, dan kami sangat berharap bahwa pengetahuan luas bahwa tindakan semacam itu adalah kejahatan akan mencegah orang lain terlibat dalam perilaku seperti itu," kata restoran sushi sabuk konveyor yang terkenal itu dalam sebuah pernyataan yang dibawa oleh outlet berita Inggris.

Mengingat meningkatnya jumlah insiden, Kura Sushi mengatakan akan mulai menggunakan kamera dengan kecerdasan buatan untuk memantau meja meskipun menerima keluhan atas pengawasan klien.

Choshimaru, yang mengoperasikan gerai di wilayah Tokyo yang lebih luas, mengatakan menghentikan ban berjalannya, beberapa pekan setelah Sushiro, pemimpin pasar, mengatakan bahwa sushinya akan dikirim hanya melalui "jalur ekspres" ke pelanggan yang memesan melalui perangkat layar sentuh. Ini mempersulit pengunjung lain untuk mengutak-atik makanan, lapor Guardian.

Lonjakan terbaru dalam serangan mendorong pecinta sushi untuk mempertanyakan apakah sistem pengiriman sushi conveyor belt memiliki masa depan. (dengan Al Arabiya)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home