Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 10:36 WIB | Rabu, 06 April 2016

The Rolling Stones Rilis Album Baru Tahun Ini

The Rolling Stones (dari kanan ke kiri), vokalis Mick Jagger, gitaris Ronnie Wood, gitaris Keith Richards, dan drummer Charlie Watts. (Foto: telegraph.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Kabar baik bagi penggemar musik The Rolling Stones di seluruh dunia. Kelompok musik gaek asal Inggris itu memastikan sedang menggarap album baru bercorak musik blues yang akan dirilis tahun ini.

Kabar itu muncul dari gitaris Ronnie Wood, yang mengatakan mereka baru-baru ini menggarap 11 lagu dalam waktu dua hari. "Mengejutkan bagi kami. Kami tidak bermaksud melakukannya," kata Wood kepada pembawa acara Radio BBC 6 Music, Matt Everitt, "Saya mestinya memainkan untuk Anda sekarang. Saya amat gembira."

Kabar itu juga ia kemukakan ketika menghadiri pameran perjalanan karier The Rolling Stones, “Exhibitionism”, di Saatchi Gallery, seperti diberitakan mirror.co.uk. Itu aktivitas besar pertama seusai mereka merampungkan konser di Kuba penggal akhir bulan Maret yang ditonton sekitar 500.000 orang.

"Kami sebenarnya sedang di studio, memotong bahan baru," kata gitaris Keith Richards kepada Radio BBC 6 Music. Namun, berbeda dengan Wood, ia tidak banyak buka suara ketika ditanya di acara pameran. Acara di Saatchi Gallery itu dihadiri keempat anggota grup band yang dibentuk tahun 1962 itu, yakni vokalis Mick Jagger, drummer Charlie Watts, selain dua gitaris, Wood dan Richards.

Rolling Stones, seperti dikutip dari bbc.com, tidak pernah melepas album studio baru sejak A Bigger Bang tahun 2005 walau mereka menggubah dua lagu baru untuk album kompilasi berjudul Grrrr! tahun 2012.

Gitaris Keith Richards pernah menyiratkan pembuatan album baru itu dalam wawancara dengan media Rolling Stone pada Oktober lalu setelah ia meluncurkan album solo Crosseyed Heart.

Menurut Wood, untuk album baru itu mereka tidak melakukan latihan. Mereka memilih satu lagu dan 'langsung jalan'. "Seperti itu yang dilakukan Stones, kami memainkan blues," katanya.

Album baru itu, menurut Wood, akan beredar 'pada waktu tertentu tahun ini'. Sementara itu, Mick Jagger mengatakan mereka akan mengumumkan konser yang lebih banyak pada bulan-bulan mendatang.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home