Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:37 WIB | Minggu, 20 November 2016

Tiga Anak Pakistan Tewas dalam Serangan Lintas Perbatasan

Ilustrasi. Pengendara sepeda motor melintas di wilayah Kashmir. (Foto: Reuters)

MUZAFFARABAD, SATUHARAPAN.COM - Tiga anak tewas dan tiga lainnya terluka pada Sabtu (19/11) ketika mortir yang ditembakkan pasukan India menghantam sebuah desa di sepanjang Garis Pengawasan (Line of Control/LOC) di wilayah Kashmir yang dikendalikan Pakistan, kata para pejabat.

“Dua anak perempuan dan saudara mereka tewas ketika mortir yang ditembakkan pasukan India menghantam rumah mereka di Distrik Kotli di sepanjang Garis Pengawasan (LOC),” kata Raja Arif Mehmodd, seorang pejabat pemerintah setempat, kepada AFP.

Dia mengatakan gadis tertua berusia 10 tahun dan gadis termuda berusia lima tahun.

“Semuanya berasal dari keluarga yang sama,” imbuhnya.

Sementara itu, militer Pakistan mengatakan pasukan perbatasan Pakistan dan India terlibat baku tembak di LOC di dua sektor lainnya pada Sabtu, kata Inter-Services Public Relations (ISPR).

“Tentara India tanpa alasan yang jelas melancarkan tembakan di daerah Tander dan Baroh di sektor Bhimber hari ini,” menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh militer, menambahkan bahwa tidak ada laporan korban jiwa dalam baku tembak terbaru.

Pada Jumat, Angkatan Laut Pakistan mengatakan telah “mengusir” kapal selam India dari perairan Pakistan, sementara ketegangan antara kedua negara saingan bersenjata nuklir tersebut terus membara menyusul kerusuhan di wilayah sengketa Kashmir.

Ketegangan di perbatasan Himalaya de facto tersebut mencapai tingkat berbahaya pada September, ketika India menyalahkan militan Pakistan atas serangan di sebuah pangkalan militer yang menewaskan 19 tentara. (AFP)

 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home