Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:24 WIB | Minggu, 13 November 2016

Bom Tewaskan Sedikitnya 43 Orang di Kuil Pakistan

Tim penyelamat Pakistan mengevakuasi seorang korban terluka ke rumah sakit di Karachi pada 12 November 2016, menyusul ledakan bunuh diri di sebuah kuil Sufi. Sedikitnya 52 orang tewas dan lebih dari 100 lainnya terluka pada 12 November dalam sebuah ledakan bom di kuil Sufi terpencil di Pakistan, para pejabat mengatakan bahwa kelompok ISIS mengklaim serangan tersebut. Ledakan itu menghantam para jemaah yang sedang berpartisipasi dalam sebuah upacara di kuil suci Sufi Shah Noorani, sekitar 750 kilometer selatan Quetta. (Foto: AFP)

QUETTA, SATUHARAPAN.COM - Sedikitnya 43 orang tewas dan puluhan lainnya terluka ketika sebuah bom meledak di sebuah kuil Sufi terpencil di provinsi Balochistan, Pakistan yang bergolak pada Sabtu (12/11), ungkap para pejabat.

Ledakan tersebut menghantam kerumunan jemaah yang berpartisipai dalam sebuah upacara di kuil suci Sufi, Shah Noorani di distrik Khizdar, sekitar 750 kilometer selatan ibu kota provinsi Quetta.

"Sedikitnya 43 orang tewas dan puluhan lainnya terluka," kata Sarfraz Bugti dalam sebuah jumpa pers di kota pelabuhan barat daya Gwadar, tanpa mengungkapkan angka yang pasti dari para korban terluka.

Seorang pejabat senior polisi dan seorang pejabat keamanan mengonfirmasi angka tewas tersebut.

Pihak berwenang sebelumnya mengatakan bahwa 25 orang telah tewas dan sedikitnya 35 lainnya terluka.

Para penyelamat dikerahkan untuk mencapai kuil tersebut, yang terletak di sebuah wilayah pegunungan terpencil dengan fasilitas medis terbatas. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home