Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 08:42 WIB | Sabtu, 02 November 2013

Tiga Astronaut Bawa Pesawat Luar Angkasa Soyuz Berkeliling ISS

Koichi Wakata, Mikhail Tyurin and Rick Mastracchio. (Foto: e.ria.ru)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM - Tiga astronaut internasional pada Kamis (31/10)membawa kapsul luar angkasa Soyuz dalam perjalanan langka ke International Space Station dalam persiapan untuk kedatangan kru baru pekan depan.

Komandan penerbangan Rusia Fyodor Yurchikhin dan insinyur Karen Nyberg dari NASA dan Luca Parmitano dari Italia menerbangkan pesawat luar angkasa Soyuz TMA-09M dari modul Rassvet di sisi stasiun yang menghadap ke Bumi dan dengan hati-hati memanuvernya ke tepi bagian belakang modul Zvezda.

Penerbangan – yang menurut NASA dilakukan terakhir pada Juli 2010 – akan dilakukan pada 7 November untuk kedatangan kru baru yang akan membawa salah satu obor Rusia yang digunakan secara bergantian pada Olimpiade Musim Dingin 07-23 Februari di Sochi.

Penambahan tim baru – yang terdiri dari Rick Mastracchio dari NASA dan Koichi Wakata dari Jepang serta komandan Soyuz Mikhail Tyurin dari Rusia - akan membawa sembilan penumpang ke stasiun untuk pertama kalinya.

Para pejabat mengatakan kosmonaut Kotov dan Ryazansky akan mengambil obor Olimpiade untuk simbol berjalan di angkasa pada 9 November.

Kapsul Soyuz digunakan oleh anggota awak ke dermaga ke laboratorium yang mengorbit dan tetap melekat ke stasiun untuk misi kembali ke Bumi. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home