Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 20:59 WIB | Selasa, 04 Maret 2014

Tiga Lagu Siap Sambut Piala Dunia 2014

Tiga Lagu Siap Sambut Piala Dunia 2014
Selain bola dan piala ini, Piala Dunia 2014 juga akan diramaikan oleh beberapa lagu yang membakar semangat para pemain dalam menjalani setiap pertandingan (Foto: fifa.com)
Tiga Lagu Siap Sambut Piala Dunia 2014
Pitbull dan Jennifer Lopez akan tampil bersama dengan Claudie Leitte membawakan lagu We Are One (Ole Ola) dalam upacara pembukaan Piala Dunia 2014 (Foto: fifa.com)
Tiga Lagu Siap Sambut Piala Dunia 2014
David Correy, penyanyi lagu yang dirilis oleh Coca-Cola, David Correy (Foto: billboard.com)
Tiga Lagu Siap Sambut Piala Dunia 2014
Elijah King, pemenang kompetisi lagu yang diselenggarakan oleh FIFA, dengan judul lagunya Vida (Foto: vimeo.com)
Tiga Lagu Siap Sambut Piala Dunia 2014
Millane Fernandez, menyanyikan lagu piala dunia versi Indonesia, dengan judul Dunia Kita. Lagu ini merupakan hasil adaptasi langsung dari lagu The World is Ours yang dinyanyikan oleh David Correy (Foto: antara)

BRASIL, SATUHARAPAN.COM - Turnamen sepak bola terbesar, Piala Dunia 2014, semakin siap diselenggarakan, terbukti tiga lagu telah siap untuk menyambut turnamen yang akan diselenggarakan di Brasil pada Juni nanti. lagu tersebut adalah The World is Ours yang dinyanyikan David Correy, We Are One (Ole Ola) hasil karya Pitbull, dan Vida ciptaan Elijah King.

We Are One (Ole Ola) merupakan lagu yang menjadi Official Song piala dunia tahun ini, seperti lagu Waka Waka This Time For Africa yang dibawakan oleh Shakira pada Piala Dunia 2010. Lagu We Are One (Ole Ola) akan dinyanyikan oleh Pitbull bersama Jennifer Lopez dan penyanyi Brasil, Claudie Leitte, dalam upacara pembukaan di Arena de Sao Paulo, Brasil, pada 12 Juni nanti.

Lagu We Are One (Ole Ola) merupakan hasil tulisan dan produksi ulang Pitbull. Nantinya, lagu ini akan dirilis oleh Sony kedalam sebuah album Piala Dunia 2014, bersama beberapa lagu lainnya.

Sebelumnya, pada September 2013, salah satu sponsor resmi piala dunia sejak 1978, Coca-Cola, telah menggebrak demam piala dunia dengan mengeluarkan lagu yang berjudul The World is Ours. Lagu ini dinyanyikan dalam bahasa Inggris oleh mantan finalis ajang pencarian bakat, X-Factor Brasil, David Correy. Dalam beberapa versi bahasa Spanyol dan Portugis, lagu ini dinyanyikan  Gaby Amarantos, Carlos Vives, dan Wisin.

Sementara itu, kompetisi lagu yang diselenggarakan oleh FIFA (induk organisasi sepak bola dunia) telah melahirkan pemenang. Ia adalah Elijah King, seorang musisi asal Amerika Serikat yang menciptakan lagu berjudul Vida. Lagu ini nantinya akan dinyanyikan oleh penyanyi lagu resmi Piala Dunia 1998, Ricky Martin.

Lagu ciptaan King  ini akan direkam di urutan kedua dalam album Piala Dunia 2014. Hebatnya, lagu ini sempat mendapat pujian dari direktur pemasaran FIFA, yang menganggap lagu ini mengekspresikan gairah sepak bola.

"Setiap musisi menciptakan lagu yang sangat unik sesuai bakat masing-masing. Lagu yang dibuat Elijah mengekspresikan dengan sangat kuat gairah akan sepak bola, itulah kekuatannya," ucap Direktur Pemasaran FIFA, Thierry Weil.

Seperti tidak mau ketinggalan semarak Piala Dunia 2014, Indonesia yang tim nasionalnya tidak turut serta dalam perhelatan Piala Dunia 2014, ikut memperkenalkan lagu Piala Dunia 2014. Penyanyi asal Indonesia, Millane Fernandez, telah memperkenalkan lagu Piala Dunia 2014 versi Indonesia, pada (27/2) lalu, dengan judul Dunia Kita.

Lagu Dunia Kita ini merupakan hasil adaptasi langsung dari lagu The World is Ours yang dinyanyikan oleh David Correy. Menurut informasi yang didapat satuharapan.com, Millane Fernandez kelak akan berduet dengan David Correy untuk membawakan lagu Piala Dunia 2014 yang telah diluncurkan oleh Coca-Cola ini. (fifa.com/rollingstone.com/billboard.com/ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home