Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 12:18 WIB | Jumat, 29 September 2023

Tim Indonesia di Urutan 12 Klasemen Medali Asian Games China

Tim Indonesia di Urutan 12 Klasemen Medali Asian Games China
Pewushu Indonesia, Samuel Marbun, menunjukan medali usai melawan pewushu Iran Afshin Salimi Toupghara pada babak final sanda 65 kg putra Asian Games 2022 di Xiaoshan Guali Sports Centre, Hangzhou, China, Kamis (28/9/2023). Samuel Marbun meraih medali perak setelah kalah selisih poin (WPD) dari lawannya. (Foto: Antara)
Tim Indonesia di Urutan 12 Klasemen Medali Asian Games China
Perolehan mendali Asian Games hingga hari Jumat (29/9). (Foto: Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Tim Indonesia berada di posisi ke-12 pada klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2022 Hangzhou, China, menurut data resmi pada hari Jumat (29/9).

Indonesia telah meraih 16 medali yang meliputi tiga emas, tiga perak, dan 10 perunggu. Empat medali terakhir diraih pada hari kelima Asian Games ke-19 ini melalui cabang wushu, menembak, tenis, dan sepak takraw.

Perak dipersembahkan oleh Samuel Marbun pada cabang olah raga wushu nomor sanda (tarung) 65 kilogram putra. Samuel gagal merebut emas setelah kalah 0-2 dari atlet Iran, Afshin Salimi Toupghara, pada pertandingan final.

Dengan tambahan medali perak yang dipersembahkan Samuel, wushu kini menyumbang lima medali, satu medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu.

Perunggu juga diraih oleh cabang menembak dari tim putri yang beranggotakan Feny Bachtiar, Nourma Try Indriani, dan Rica Nensi Perangin Angin yang berhasil mengumpulkan total poin 1604-31x (31 tepat sasaran di tengah).

Dari cabang olah raga sepak takraw, medali perunggu dipersembahkan oleh tim regu putri setelah kalah dengan skor 0-2 melawan Korea Selatan di semifinal.

Dari cabang olah raga tenis, medali perunggu didapatkan pasangan ganda putri Aldilla Sutjiadi/Janice Tjen yang juga harus mengakui keunggulan pasangan China Taipei, Hao-ching Chan dan Yung-jan Chan, dengan skor 2-6, 2-6 pada laga semifinal.

Peringkat pertama pada klasemen perolehan medali Asian Games 2022 Hangzhou masih dipegang oleh tuan rumah China dengan total 90 emas, 51 perak, dan 26 perunggu. Ururan kedua Korea Selatan dengan 86 medali (24, 23, 39), dan urutan ketiga Jepang dengan 78 medali (18, 30, 30).

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home