Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:53 WIB | Kamis, 19 Mei 2016

Tim Sadewa UI Siap Berlaga di Drivers World Champions Inggris

Tim Sadewa UI Siap Berlaga di Drivers World Champions Inggris
Dosen Pembimbing Tim Sadewa Profesor Bambang Sugiarto (kiri) bersama dengan Anita Setyorini perwakilan dari PT Shell Indonesia (kedua kiri) dan Manager Tim Sadewa Alfina Ibnu (ketiga kiri) serta personel Tim Sadewa Universitas Indonesia berbincang bersama di hadapan kendaraan Kalabia Evo.5 di ruang workshop gedung Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Kamis (19/5) yang merupakan hasil rancangan kendaraan yang dipersiapkan untuk mengikuti ajang kompetisi Shell Eco-Marathon Drivers World Champion 2016 yang rencananya akan digelar di Queen Elizabeth Olympic Park, London, Inggris pada bulan Juni mendatang. (Foto-foto: Dedy Istanto)
Tim Sadewa UI Siap Berlaga di Drivers World Champions Inggris
Pengemudi berada di dalam kendaraan Kalabia Evo.5 yang dirancang Tim Sadewa Universitas Indonesia untuk persiapan dalam ajang Shell Eco-Marathon Drivers World Champions 2016 yang rencananya akan digelar pada bulan Juni mendatang di London, Inggris.
Tim Sadewa UI Siap Berlaga di Drivers World Champions Inggris
Tim Sadewa Universitas Indonesia mengecek seluruh rangkaian body dan mesin kendaraan Kalabia Evo.5 hasil rancangannya untuk persiapan ajang Shell Eco-Marathon Drivers World Champions 2016 yang akan digelar di London, Inggris.
Tim Sadewa UI Siap Berlaga di Drivers World Champions Inggris
Tim Sadewa Universitas Indonesia bersama dengan perwakilan PT Shell Indonesia berbincang bersama di depan kendaraan Kalabia Evo.5 yang merupakan kendaraan yang dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi Shell Eco-Marathon Drivers World Champions 2016 di London, Inggris.

DEPOK, SATUHARAPAN.COM – Tim Sadewa Universitas Indonesia (UI) bersiap mengikuti kompetisi mobil hemat energi Shell Eco-Marathon Drivers World Champions 2016 di London, Inggris pada bulan Juni mendatang. Hal itu disampaikan dalam jumpa pers yang digelar di gedung Dekanat Fakultas Teknik UI, Depok, Jawa Barat pada hari Kamis (19/5).

"Kompetisi akan berlangsung pada bulan Juni mendatang di London, Inggris yang merupakan proses kelanjutan dari ajang yang pernah kita raih sebelumnya. Kompetisi ini nantinya tidak hanya menilai dari kecepatan kendaraan saja, tetapi juga dinilai dari penggunaan bahan bakar yang hemat energi,” kata Dosen Pembimbing Tim Sadewa Profesor Bambang Sugiarto.

Bambang menambahkan, untuk persiapan tim kami telah melakukan proses perbaikan dan penyempurnaan kendaraan yang nantinya akan mengikuti ajang tersebut. Kendaraan dengan dimensi berukuran 2.750 x 1.150 x 1.280 centimeter, menggunakan bahan body karbon fiber dan berbahan bakar bensin dengan oktan 95 telah diberi nama yaitu Kalabia Evo.5.

Kalabia Evo.5 sampai dengan saat ini masih dilakukan perbaikan untuk mencapai kesempurnaan bersama dengan Tim Sadewa yang didukung oleh PT Shell Indonesia. “Pagi ini sudah dilakukan uji coba kendaraan di sekitar kawasan UI, namun di tengah perjalanan masih ada sedikit kendala teknis,” kata Alfian Ibnu Manager Tim Sadewa.

Hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Teknik UI Profesor. Dr. Ir Dedi Priadi, Profesor Bambang Sugiarto Dosen Pembimbing Tim Sadewa, dan Anita Setyorini Social Investment Manager PT Shell Indonesia yang semuanya memberikan dukungan serta semangat kepada Tim Sadewa yang akan berlaga di kompetisi internasional tersebut.

Sebelumnya pada bulan Maret 2016 lalu, Tim Sadewa UI telah meraih juara pertama dalam ajang untuk kategori Urban Concept Petrol Fuel di Manila, Filipina. Tim Sadewa berhasil menjadi juara dengan menempuh jarak 275 kilometer/jam, dua kali lipat dari jarak yang dicatatkan. Atas prestasi itu, Tim Sadewa menjadi salah satu tim yang berhak mengikuti ajang kompetisi Drivers World Championship 2016 yang rencananya akan digelar di Queen Elizabeth Olympic Park, London, Inggris bulan Juni mendatang.

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home