Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:27 WIB | Jumat, 01 April 2016

Manor Racing Harap Pebalap di Bahrain Lebih Baik

Rio Haryanto.(akun twitter @Manor Racing).

SAKHIR, SATUHARAPAN.COM – Direktur Balap tim Balap Mobil Formula 1 Manor Racing Dave Ryan mengharapkan ada perubahan hasil dari para pebalapnya dalam seri balapan di Sirkuit Sakhir, Bahrain yang akan diselenggarakan akhir pekan ini.

“Para pebalap melakukan pekerjaan besar karena saat ini ada banyak potensi di dalam mobil tapi kita perlu melakukan pekerjaan yang lebih baik,” kata Dave seperti diberitakan situs berita otomotif Checkered Flag, hari Jumat (1/4).

Dave mengakui penampilan para pebalapnya saat  Grand Prix Australia dua pekan lalu mengalami penurunan. Dia mengemukakan Manor Racing tidak mengistimewakan satu pebalap pun dalam musim balap 2016 ini.

“Kami datang jauh dari Melbourne (Australia, red) dan sedikit merasa sedikit kecewa, ada dua cara menentang hal itu," kata Dave.

Dave mengemukakan saat ini tim akan melakukan perbaikan di berbagai bidang, termasuk kesiapan mesin. Dave menjelaskan Manor Racing mengaku dia tidak melihat kondisi mesin menjadi masalah, namun Dave melihat saat ini kondisi cuaca menjadi sebuah hal yang diprediksi dapat menganggu tidak hanya tim asal Inggris tersebut tetapi juga seluruh tim yang akan berlaga pada perlombaan hari Minggu (3/4) malam WIB di Sirkuit Bahrain Internasional.

Sirkuit Internasional Bahrain memiliki 24 tikungan yang dikenal memiliki cuaca panas dan angin kencang.

“Setiap seri selalu menyajikan kejutan. Tapi sekarang kita belum tahu perubahan yang terjadi dapat sangat mendadak apalagi akhir-akhir ini cuaca sedang tidak menentu,” kata dia.

“Hujan bukan merupakan hal yang harus diwaspadai. Namun angin dapat mengganggu konsentrasi pembalap,” kata Dave.

Dave mengemukakan ia telah menyiapkan beberapa perubahan guna menyesuaikan kondisi mobil dengan lintasan.

“Rasanya hebat, saya mengira saat ini adalah  perjalanan panjang untuk sampai ke sini karena saat saya bersama dengan tim ini merupakan  momen yang membanggakan bukan hanya untuk saya,” kata Rio seperti diberitakan situs berita otomotif Crash, hari Kamis (31/3).

Rio menjelaskan saat ini dia bersyukur memiliki begitu banyak dukungan dari Indonesia. “Saya tidak berpikir itu tekanan, tapi itu akan menjadi motivasi besar bagi saya,” kata Rio.

Saat seri Pertama Balap Mobil Formula 1, di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia. Dua pebalap Manor Racing berbeda nasib, Pascal Wehrlein menyelesaikan seluruh balapan yang berlangsung 57 putaran tersebut dan berada di posisi ke-16, sementara Rio tidak masuk ke finis karena hanya menyelesaikan 19 putaran dari 57 putaran. (checkeredflag.co.uk/crash.net).


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home