Loading...
DUNIA
Penulis: Martha Lusiana 12:48 WIB | Rabu, 27 Mei 2015

Tingkatkan Keamanan, Kereta Amtrak Pasang Kamera Video

Kereta Amtrak tergelincir di Philadelphia pada Selasa (17/5) waktu setempat saat dalam perjalanan meninggalkan Washington menuju New York. Kereta tersebut melaju pada kecepatan lebih dari 100 mil per jam atau dua kali lebih cepat dari batas yang telah ditentukan. (Foto: usatoday.com)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM – Kereta Amtrak berencana memasang kamera video untuk memantau masinis lokomotif pada setiap rute di Amerika Serikat bagian timur laut setelah kecelakaan mematikan menimpa Amtrak Selasa (17/5).

Kabarnya rencana tersebut akan mulai beroperasi akhir tahun ini.

"kamera video akan membantu meningkatkan keamanan dan berfungsi sebagai alat investigasi yang mumpuni," kata CEO Amtrak, Joe Boardman, Selasa (26/5), dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan Reuters.

Senator AS dari Partai Demokrat Connecticut, Richard Blumenthal, memuji langkah itu tetapi meminta regulator federal untuk mandat kamera yang sama pada semua lokomotif kereta api AS.

"Kamera dengan perlindungan hak privasi untuk karyawan adalah cara penting untuk membuat kereta api kita lebih aman," kata Blumenthal. "Kamera meningkatkan investigasi kecelakaan, mencegah perilaku yang tidak aman, dan mendeteksi kepatuhan terhadap hukum keselamatan, itulah sebabnya saya mendesak instalasi kamera ini sesegera mungkin."

Insinyur Amtrak juga diwajibkan untuk mematikan ponsel mereka saat di belakang kontrol.

Adiministrasi Kereta Api Federal pekan lalu memerintahkan Amtrak untuk segera mengambil langkah-langkah demi meningkatkan keselamatan pada rute-rute tersibuk, termasuk mengidentifikasi tanda-tanda berbahaya di sepanjang koridor timur laut, terkait pengurangan kecepatan untuk mengurangi risiko kecelakaan.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home