Loading...
SAINS
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 08:25 WIB | Selasa, 06 Oktober 2015

TKK 2 PENABUR Membina Karakter dan Talenta Seni Generasi Muda

Murid TKK 2 PENABUR Jakarta Pusat bermain angklung di Mall Kota Kasablanka, Jakarta pada hari Sabtu, (3/10). (Foto: Humas BPK Penabur)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - TKK 2 PENABUR Jakarta Pusat membekali para siswanya dalam pembentukan karakter melalui berbagai kegiatan, antara lain dengan pengembangan talenta seni. Pada saat pentas di Mall Kota Kasablanka di Jakarta pada hari Sabtu, (3/10), acara dibuka dengan pertunjukkan tari Ondel-ondel yang dibawakan 10 anak berusia 3-4 tahun.

Tari Ondel-ondel.

Melalui tarian ini, sejak dini mereka dilatih untuk mensinkronkan antara musik dan gerakan. Penampilan dilanjutkan oleh paduan suara yang diikuti 17 anak. Mereka melantunkan beberapa lagu, yaitu: “Kupu-kupu yang Lucu”, “Yesus Kaulah Tuhanku” dan “Indahnya Pelangi”, ketiga buah lagu tersebut diciptakan Ferry Sumardi guru olah vokal di TKK 2 PENABUR. Paduan suara menjadi wadah untuk menampung, mengembangkan dan mengekspresikan seni bernyanyi serta melibatkan anak-anak dalam sinergi yang menghasilkan harmoni.

Kerja sama yang solid dari anak usia 4-5 tahun terlihat ketika 25 anak berhasil memukau penonton dengan memainkan angklung sambil menyanyikan lagu “Kasih Ibu” dengan baik.

“Angklung merupakan alat musik yang tidak dapat berbunyi sendiri. Oleh karena itu di TKK 2 PENABUR, kami membuka kelas ekstrakurikuler angklung untuk mengoptimalkan kecerdasan musikal anak usia dini dan menumbuhkan rasa kecintaan terhadap warisan budaya Indonesia. Dari alat musik tersebut, anak-anak melatih motorik dan karakter positif untuk bekerja sama menghasilkan harmonisasi yang indah,” ujar Dewi Sofa Tjoeng, Kepala Sekolah TKK 2 PENABUR Jakarta Pusat.

Acara ditutup dengan tarian dari Papua yang ditampilkan oleh enam anak jenjang TK B.

Tarian dari Papua.

“Acara ini memberikan kesempatan bagi peserta didik untuk menyalurkan talenta dan melatih kepercayaan diri mereka tampil di depan umum. Kami sangat berterima kasih atas dukungan para orang tua terhadap setiap program-program yang direncanakan sekolah. Hal tersebut mendorong kami untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anak yang sudah dipercayakan dan dititipkan kepada sekolah. Bagi kami rasa sukacita dan pengalaman berharga yang didapatkan anak-anak menjadi dasar kami untuk terus berkembang,” ungkap Kepala Sekolah.

Pada acara tersebut Dewi turut mengundang para hadirin untuk bergabung dalam acara Open House dengan tema “Be Adventurous with TKK 2 & SDK 2 PENABUR” pada hari Sabtu, 7 November 2015. Untuk melihat seluruh aktivitas yang sudah dilakukan oleh sekolah dapat dibuka di website tkk2.bpkpenaburjakarta.or.id atau info lebih lanjut mengenai acara Open House dapat menghubungi sekolah di nomor telepon 021-6346330. (Adv/Humas BPK PENABUR Jakarta)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home