Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 07:15 WIB | Rabu, 16 November 2016

TNI Harus Mengantisipasi Tantangan Global Bangsa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Panglima TNI Gatot Nurmantyo kepada awak media, usai memberikan pengarahan dihadapan peserta apel Komandan Korem (Danrem) dan Komandan Kodim (Dandim) terpusat tahun 2016 di secapa angkatan darat, Jalan Hegarmanah No. 52, Bandung, Jawa Barat, hari Selasa (15/11). (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus mengantisipasi tantangan global, apa yang harus disiapkan, apa yang harus direncanakan, dan apa yang harus dikerjakan, agar bisa mengambil peran sebanyak-banyaknya dari sisi mana TNI akan masuk.

Hal itu dikatakan Presiden Joko Widodo  (Jokowi) didampingi Panglima TNI Gatot Nurmantyo kepada awak media, usai memberikan pengarahan dihadapan peserta apel Komandan Korem (Danrem) dan Komandan Kodim (Dandim) Terpusat Tahun 2016 di Secapa Angkatan Darat, Jalan Hegarmanah No. 52, Bandung, Jawa Barat, hari Selasa (15/11).

Menurut Jokowi tantangan-tantangan besar bangsa Indonesia ke depan, yaitu berkaitan dengan aksi terorisme dan radikalisme.

“Tantangan besar lainnya, seperti kemiskinan dan pengangguran yang pada akhirnya dapat menimbulkan ketimpangan,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan bahwa TNI harus memberikan rasa keamanan. “Yang paling penting adalah memberikan rasa aman dan rasa tenang kepada masyarakat, sehingga masyarakat betul-betul merasakan ketenangan bukan kekhawatiran,” kata dia. (PR)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home