Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:14 WIB | Senin, 20 Januari 2014

Tommy Tumbang karena Gugup, Indonesia Pulang Tangan Hampa di Malaysia Terbuka

Tommy Sugiarto (Foto: dari badmintonindonesia.org)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM – Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya andalan Indonesia pada Kejuaraan Badminton Malaysia Terbuka tumbang pada partai final yang berlangsung Minggu (19/1) malam WIB, di Stadion Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Tommy Sugiarto harus mengakui keunggulan, peringkat pertama dunia dan atlet badminton tunggal putra andalan tuan rumah, Lee Chong Wei dengan 19-21, 9-21.

Seusai pertandingan, Tommy mengatakan bahwa dia agak sedikit gugup saat Chong Wei berhasil menyamakan kedudukan.

"Di pertandingan ini, saya sudah berusaha untuk mengamankan set pertama, supaya saya bisa lebih percaya diri di set kedua," kata Tommy usai pertandingan.

Saat set kedua dimulai, Tommy sempat unggul selepas kedudukan 4-4. Akan tetapi, Tommy mulai emosional saat wasit memberi poin kepada Chong Wei dalam kedudukan 6-8 buat keunggulan si atlet badminton Malaysia. Pada akhirnya Tommy pun menyerah kalah dalam pertandingan yang berjalan selama 47 menit tersebut.

"Awal game kedua pun saya masih bisa menahan Chong Wei. Namun saat dia bisa membalikkan keadaan, saya jadi gugup dan kehilangan konsentrasi, sementara Chong Wei lebih rileks," tambah Tommy.

Kekalahan ini menjadikan Tommy selalu kalah atas Lee Chong Wei dalam sembilan pertemuan sebelumnya, dan dengan hasil ini Lee Chong Wei menjadi satu-satunya atlet badminton dunia yang berhasil menjuarai Malaysia Open sepuluh kali berturut-turut.

Bagi Malaysia, hasil ini menempatkan mereka sebagai terbaik kedua di turnamen ini setelah China, dimana sebelumnya tiga andalan badminton China berhasil meraih kemenangan pada tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran, sementara Malaysia meraih kemenangan di ganda putra, dan tunggal putra.

Hasil lengkap babak final Malaysia Open Super Series Premier 2014:

Tunggal Putra: Lee Chong Wei (Malaysia) vs Tommy Sugiarto (Indonesia) 21-19, 21-9

Tunggal Putri: Li Xuerui (China) vs Wang Shixian (China) 21-16, 21-17.

Ganda Putra: Lim Khim Wah dan Goh V Shem (Malaysia) vs Chai Biao dan Hong Wei (China) 21-19, 21-18.

Ganda Putri: Bao Yixin dan Tang Jinhua (China) vs Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi (Jepang) 21-19, 14-21, 21-13.

Ganda Campuran: Xu Chen dan Ma Jin (China) vs Joachim Fischer Nielsen dan Christinna Pedersen (Denmark) 21-11, 17-21, 21-13. (tournamentsoftware.com/ badmintonindonesia.org)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home