Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:02 WIB | Senin, 20 Januari 2014

Hajar MU, Mourinho Menyebut MU Kehabisan Bensin

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho (Foto: dari goal.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Chelsea, Jose Mourinho mengomentari tentang lawannya, Manchester United (MU) yang tumbang atas Chelsea 1-3 pada lanjutan Liga Inggris, yang berlangsung Minggu (19/1) di Stadion Stamford Bridge, London.

Tiga gol dari penyerang Chelsea, Samuel Eto’o cukup untuk menghancurkan salah satu rival abadi Chelsea tersebut di Liga Inggris, sementara MU hanya berhasil membalas melalui gol tunggal Javier Hernandez.

Jose Mourinho menyebut peluang MU di Liga Inggris tipis, kekuatan MU tidak lagi menakutkan seperti dahulu.

“Kompetisi Premier League 2013-14 sudah berjalan lebih dari setengah perjalanan, MU sebaiknya fokus untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan,” kata Mourinho.

Mourinho menilai peluang MU sangat tipis untuk juara di Liga Inggris.

“Man United adalah Man United, secara matematis masih mungkin tapi sulit," kata Mourinho.

Mourinho kemudian menjelaskan bahwa perbedaan angka yang terlalu jauh dengan pemuncak klasemen (Arsenal) menjadi alasan yang logis, karena jika salah satu dari tiga besar klasemen Liga Inggris (Arsenal, Manchester City, Chelsea) tumbang, MU masih akan kesulitan merangsek papan atas.

"Sekarang selisih mereka dengan Arsenal 14 poin, tapi juga 13 poin dari City dan 12 poin dari kami. Jadi mungkin salah satu tim akan tumbang, tapi jika tiga tim yang tumbang dan kehilangan banyak poin, saya pikir itu sulit,” lanjut mantan pelatih Real Madrid tersebut.

Kekalahan itu membuat jarak MU dengan rival-rival utamanya semakin jauh. Dengan koleksi 37 poin, MU tertinggal 14 angka dari Arsenal di urutan teratas, 13 angka dari Manchester City di bawahnya dan 12 dari Chelsea.

Hasil pertandingan lainnya: West Ham United FC 1-3 Newcastle United, Liverpool FC 2-2 Aston Villa FC, Swansea City 1-3 Tottenham Hotspur. (sportsmole.co.uk/ soccerway.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home