Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 08:05 WIB | Jumat, 19 Februari 2016

Toyota Tarik 2,9 Juta Mobil Akibat Kerusakan Sabuk Pengaman

Ilustrasi: Pejabat pengelola motor Toyota Tetsuya Otake berbicara selama konferensi pers perusahaan tentag hasil keuangan di kuartal ketiga di markasnya di Tokyo pada 5 Februari 2016. AFP PHOTO/Toshifumi Kitamura

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Toyota pada Kamis (18/02) mengatakan mereka menarik kembali 2,87 juta kendaraan di seluruh dunia karena ada kemungkinan sabuk pengaman di kursi belakang mereka bisa sobek dalam kecelakaan dan menyebabkan cedera.

Penarikan itu dilakukan untuk sports utility vehicle RAV4 antara Juli 2005 sampai Agustus 2014 dan antara Oktober 2005 sampai Januari 2016.

Pengumuman tersebut juga berlaku untuk Vanguard SUV yang diproduksi pada Oktober 2005 sampai Januari 2016. Toyota Vanguard hanya dijual di Jepang.

“Ada kemungkinan bahwa, dalam suatu kecelakaan fatal, jahitan sabuk pengaman itu bisa bergesekan dengan rangka besi kursi dan sobek,” kata pihak perusahaan dalam sebuah surat elektronik.

“Jika hal ini terjadi, sabuk pengamannya mungkin tidak bisa menahan pemakainya dengan benar, yang bisa menimbulkan risiko cedera,” tambahnya.

Seorang juru bicara perusahaan mengatakan Toyota menerima dua laporan, ketika kecelakaan terjadi dan sabuk pengaman kursi belakang sobek, menyebabkan satu korban tewas di Kanada dan satu korban cedera di Amerika Serikat.(Ant/AFP)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home