Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 07:13 WIB | Jumat, 11 April 2014

TPS 37 Cirebon: Gerindra Menang Karena Bela Wilfrida

Penghitungan surat suara di TPS 37 RT 001 lancar meski sempat dilanda hujan angin. (Foto: Diah A.R)

CIREBON, SATUHARAPAN.COM – Hasil dari penghitungan surat suara di TPS 37, Kelurahan Karyamulya Kecamatan Kesambi RT 001 RW 013, Cirebon, tiga besar partai yang mendominasi adalah Gerindra, Demokrat dan PDI-P. Selisih jumlah suara dari tiga partai tersebut tidak begitu jauh. Menurut beberapa warga, melesatnya suara Gerindra juga terpengaruh dari langkah Prabowo yang membantu TKI Wilfrida bebas dari hukuman mati.

Pada hari pelaksanaan Pemilihan Umum Calon Legislatif 2014 yang diadakan pada Rabu (9/4) lalu, wilayah Cirebon dilanda hujan angin yang sangat kencang. Oleh karena itu, penghitungan suara yang dilakukan oleh TPS 37 yang semula dilakukan di lapangan terbuka terpaksa harus pindah ke dalam garasi salah satu rumah warga.

“Penghitungan surat suara sempat terhenti,” kata Mochamad Arifin, Ketua KPPS TPS 37 kepada satuharapan.com. “Lalu cepat-cepat kami masuk ke garasi rumah salah satu warga untuk menghitung kembali surat suara sampai dengan selesai jam 20.00 WIB. Hasilnya partai yang memimpin di TPS 37 ini adalah partai Gerindra.”

Menurut Arifin, tingginya perolehan suara partai Gerindra tak lepas dari salah seorang warga di RT 001 RW 013 yang maju menjadi caleg mewakili partai tersebut. Di TPS 37 ada sebanyak 282 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan surat suara yang tidak sah mencapai kurang dari 20 surat suara.

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home