Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 09:44 WIB | Kamis, 25 Juni 2015

TPU Karet Masih Banyak Sampah, Ahok Naik Darah

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota DKI, Rabu (25/6). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali naik darah mendapati laporan sampah berserakan di kawasan taman pemakaman umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat. Menurutnya, suku dinas (sudin) Jakarta Pusat perlu dievaluasi. 

“Mesti evaluasi sudinnya ini. Sudin (Jakarta) Pusat parah. Lihat taman-taman yang di (Jakarta) Pusat ada yang bagus nggak sekarang?” ujar Ahok di Balai Kota DKI, Kamis (25/6). 

Sebelumnya, Ahok dalam waktu dekat dikabarkan akan merotasi beberapa pejabat di tubuh Dinas Pertamanan dan Pemakaman serta Dinas Kebersihan. Kepala dinas terkait pun rencananya akan diganti dengan pejabat eselon dua hasil lelang dua pekan lalu. 

Udah lah saya bilang filosofi pohon mangga kalau mulai males kita cacah-cacah sedikit kalau malesnya banyak ya main tebang pohon,” kata Ahok memberi isyarat pergantian kepala dinas tersebut. 

Beberapa saat lalu, dalam ziarahnya ke TPU Karet Bivak, Ahok juga mendapati banyak sampah berceceran dan tak diurus oleh dinas setempat. Mantan anggota DPR RI itu pun langsung menegur petugas kebersihan setempat memunguti sampah-sampah tersebut. 

“Ini pasti makam yang nggak dibersihin karena keluarganya nggak bayar. Nggak bisa kayak gini. Ini petugas kebersihan tolong beresin,” ungkap Ahok pekan lalu. 

Ahok juga langsung memanggil sudin setempat dan petugas kebersihan untuk kembali memunguti sampah yang masih berserakan. 

“Mas, jangan lupa ya sampahnya enggak boleh ada di kuburan. Entar arwahnya bangkit, dikejar-kejar lho kalian,” ujar Ahok sembari tertawa. 

Editor : Bayu Probo

Ikuti berita kami di Facebook


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home