Loading...
BUDAYA
Penulis: Kartika Virgianti 12:11 WIB | Sabtu, 28 Desember 2013

Transportasi Umum Jakarta Siap Layani Acara Tahun Baru

Ilustrasi malam perayaan tahun baru. (Foto: ahok.org)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Malam pergantian tahun atau Jakarta Night Festival (JNF) selalu menjadi puncak keramaian di Ibukota, terutama di pusat kota. Ketua Institut Studi Transportasi (Instran) Darmaningtyas memastikan transportasi massal di Jakarta siap melayani 24 jam bagi masyarakat yang merayakan malam perayaan tahun baru.

Demi kelancaran acara, pengamat transportasi itu mengakui layanan transportasi massal sampai acara selesai tentu menjadi hal penting, yang berdampak pada keamanan dan kenyamanan masyarakat. Terlebih sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta tiap wali kota mengadakan acara malam pergantian tahun di wilayah masing-masing, agar tidak terjadi konsentrasi massa di wilayah pusat, yakni sekitar jalan MH Thamrin, Sudirman, sampai Monas.

Darmaningtyas kepada satuharapan.com melalui sambungan telepon, Sabtu (28/12), menerangkan Jakarta relatif tidak punya masalah dalam hal angkutan umum, “Angkutan umumnya kan sudah berjalan, di kampung-kampung juga sudah dilewati angkutan umum 24 jam.”

Atas dasar itu ia memastikan kesiapan angkutan umum untuk perayaan tahun baru di lima wilayah Jakarta. “Ya, saya kira tidak ada masalah, karena secara otomatis operasional angkutan umum itu akan menyesuaikan keramaian kota. Kalau kotanya ramai sepanjang malam, ya mereka akan menyesuaikan operasinya sepanjang malam,” Darmaningtyas menegaskan.

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home