Loading...
BUDAYA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:58 WIB | Minggu, 29 Desember 2013

Menpora Harapkan Marching Band Dapat Meraih Prestasi Pada Ajang Internasional

Menpora Harapkan Marching Band Dapat Meraih Prestasi Pada Ajang Internasional
Roy Suryo, batik biru menyalami salah satu peserta dari Marching Band dari Tangerang (foto-foto:kemenpora.go.id).
Menpora Harapkan Marching Band Dapat Meraih Prestasi Pada Ajang Internasional
Defile Marching Band dari Yogyakarta saat upacara pembukaan di Istora Gelora Bung Karno.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo mengatakan pada Jumat (27/12) siang, bahwa kegiatan marching band dapat berprestasi dalam hal seni dan budaya. Menpora mengatakan pernyataan ini tatkala membuka perhelatan Grand Prix Marching Band (GPMB) ke-29 tahun 2013, di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.  

Menurut Menpora, saat ini grup marching band telah menjadi bagian dari KONI dan dapat menyelenggarakan ajang dalam skala nasional, bahkan internasional. “Marching band kini sudah menjadi bagian dari KONI. Maka dari itu semoga marching band dapat berprestasi, baik di even nasional maupun internasional,” kata Roy.

GPMB ke-29 melibatkan 1150 peserta yang terbagi dalam 24 kelompok, mereka semua memperebutkan Piala Presiden.

“Marching band kini sudah menjadi bagian dari KONI. Maka dari itu semoga marching band dapat berprestasi, baik di even nasional maupun internasional,” lanjut Roy.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia GPMB ke-29, Lisa Ayodhia, mengharapkan kejuaraan tahun muncul juara baru.

“Kejuaraan ini terasa begitu spesial. Kami berharap akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Juri-juri yang dilibatkan juga sangat kompeten di bidang ini dan kita datangkan dari luar negeri,” kata Lisa.

Grand Prix Marching Band (GPMB) ke-29 diselenggarakan mulai dari Jumat (27/12) hingga Minggu (29/12), di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta. Adapun detail masing-masing acara per hari adalah sebagai berikut: pada Jumat (27/12) dimulai dengan babak kualifikasi, kemudian pada Sabtu (28/12) akan dimulai dengan final divisi satu, dan diakhiri pada Minggu (29/12) dengan final divisi utama.

Adapun susunan dewan juri untuk GMPB ke-29 adalah sebagai berikut: Tony Lees (sebagai juri ansambel visual), Jim Lauver (sebagai juri ansambel Visual dan Efek Visual), Marco Harder(sebagai juri Field Music, Field Percussion, Ensemble dan Efek Musik), Shana Beernaert(sebagai juri Field dan Ensemble Visual), Junt Minalai (sebagai juri Field Music, dan Field Percussion), Will Bijl (sebagai juri Efek Visual dan Efek Musik), Eric Awuy (sebagai juri Field dan Ensemble Music), Trevino P. Soejono( sebagai juri Field Visual), Joedhi Roemekso( sebagai juri Field Commander).

(kemenpora.go.id/ trendmarching.co.id).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home