Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:59 WIB | Selasa, 09 Juni 2015

Triyaningsih Bahagia Sumbangkan Emas bagi Merah Putih

Ilustrasi: Triyaningsih digendong rekan-rekannya beberapa tahun lalu saat memenangkan medali. (Foto: Antara/ Andika Wahyu).

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Pelari putri nomor 5.000 meter Indonesia, Triyaningsih bangga dapat memberi medali emas bagi Indonesia pada SEA Games 2015.

"Bahagia banget. Terima kasih dukungannya," kata Triyaningsih sambil mengangkat bendera Merah Putih usai menyelesaikan perlombaan di lintasan lari Stadion Nasional Singapura, Selasa (9/6).

Triyaningsih mempersembahkan emas kedua atletik untuk kontingen Indonesia setelah menjadi yang terbaik pada nomor 5.000 meter SEA Games 2015.

Pelari andalan Indonesia merebut medali emas setelah mampu finis di urutan pertama dengan catatan waktu 16 menit 18,06 detik. Triyaningsih harus memutari 12 kali lintasan lari yang berada di stadion terbesar di Singapura itu.

Hasil positif pelari jarak jauh Indonesia itu juga diikuti oleh Rini Budiarti yang sukses merebut medali perak setelah finis diurutan kedua dengan catatan waktu 16 menit 30, 85 detik. Sedangkan perunggu direbut atlet asal Myanmar, Phyu War Thet dengan waktu 16 menit 54,71 detik.

Sebelumnya, cabang olahraga atletik mempersembahkan satu emas dari nomor jalan cepat putra atas nama Hendro. Dengan meraih dua medali emas ini, maka tim atletik Indonesia masih akan memburu empat emas lagi yang menjadi target.

Kegembiraan Triyaningsih tidak diikuti pelari putra, Agus Prayogo yang gagal meraih emas dari cabang lari 5000 meter putra setelah menjelang finish ia disusul lawannya asal Vietnam, Nguyen Van Lai.

Pelari jarak jauh terbaik Indonesia tersebut sudah sejak awal lomba memimpin. Agus terlihat cukup stabil saat melintasi lintasan lari di stadion terbesar di Singapura. Dukungan dari pinggir lintasan terus diberikan oleh suporter Indonesia.

Memasuki putaran terakhir dari 12 putaran yang harus dilalui, Agus Prayogo ditempel ketat oleh atlet Vietnam, Nguyen Van Lai.

Namun, menjelang finish Nguyen Van Lai menyusulnya dan finish dengan catatan waktu 14 menit 4,82 detik. Sedangkan Agus diposisi dua dengan 14 menit, 15,14 detik. Perunggu direbut atlet Thailand, Sanchai Namkhet dengan 14 menit 40,59 detik.  (Ant).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home