Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 10:57 WIB | Kamis, 19 Januari 2017

Trump akan Angkat Sumpah Pakai Alkitab Abraham Lincoln

Alkitab yang dipakai oleh Abraham Lincoln ketika diangkat sumpahnya pada inaugurasi pertaman menjadi presiden AS. Alkitab yang sama dua kali digunakan oleh Presiden Barak Obama dalam inaugurasinya dan akan digunakan kembali oleh Donald Trump pada hari Jumat

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Presiden terpilih Donald Trump akan dilantik pada hari Jumat ini (20/1) dengan menggunakan Alkitab yang digunakan pada upacara pengukuhan Presiden Abraham Lincoln dan Presiden Obama, serta Alkitab yang ia miliki sejak masa kecilnya.

Hal ini dikatakan oleh Komite Inaugurasi Presiden AS, Ketua Komite Pelantikan Presiden AS, Tom Barrack, dalam sebuah pengumuman hari Selasa (17/1).

"Dalam pidato pelantikannya pertamanya, Presiden Lincoln menyerukan 'sifat-sifat malaikat yang lebih baik dalam diri kita,'" kata Tom Barrack, dilansir dari Washington Times.

"Saat ia mengambil sumpah yang sama 156 tahun kemudian, Presiden terpilih Trump dengan rendah hati akan menempatkan tangannya di Alkitab yang memiliki arti khusus baik untuk keluarganya dan untuk negara kita."

Alkitab Lincoln dibeli untuk inaugurasi pertama Lincoln, saat ini menjadi bagian dari koleksi Perpustakaan Kongres. Alkitab itu juga yang digunakan oleh Obama pada pelantikannya pada tahun 2009 dan 2013.

Sementara Alkitab masa kecil Trump, dia peroleh dari ibunya ketika ia menyelesaikan Sekolah Minggu di Presbyterian Church di Jamaica, New York, pada 1955.  Alkitab itu merupakan versi revisi standar yang diterbitkan pada tahun 1953. Sampul dalamnya ditandatangani oleh pejabat gereja dengan nama Trump terterad sana, selain juga keterangan kapan Alkitab tersebut diserahkan kepadanya.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home