Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 15:20 WIB | Selasa, 10 Januari 2017

Trump Angkat Menantu sebagai Penasihat Senior Gedung Putih

Menantu Donald Trump, Jared Kushner. (Foto: Getty Images)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Donald Trump mengangkat menantunya Jared Kushner sebagai penasihat senior Gedung Putih, Senin (9/1), memberikan penghargaan kepada pria yang dianggap sebagai otak di balik pemilihannya.

Pengembang real estate dan penerbit majalah yang akan berusia 36 tahun pada Selasa itu akan menjadi anggota pemerintah termuda. Dia akan bekerja sama dengan kepala staf Reince Priebus dan kepala strategi Steve Bannon.

“Jared telah menjadi aset penting dan penasihat terpercaya selama masa kampanye dan transisi dan saya bangga bisa memiliki dia dalam peran kepemimpinan penting di pemerintahan saya,” menurut pengumuman presiden terpilih dari Partai Republik tersebut.

Penunjukan itu diumumkan dua hari sebelum Trump dijadwalkan menggelar konferensi pers pertama sejak pemilu pada November, yang akan menjelaskan secara rinci rencana untuk perusahaannya sendiri dan kemungkinan konflik kepentingan saat dia menjabat sebagai presiden.

Kushner, yang menikah dengan putri sulung Trump, Ivanka, dipuji sebagai otak di balik kampanye berbasis data yang berfokus pada pesan yang membentuk dan mengendalikan jejaring sosial ke tingkat yang belum pernah terjadi.

Tim transisi mengatakan Kushner tidak akan mengambil gajinya selama menjabat. (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home