Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 07:08 WIB | Rabu, 23 November 2016

Trump Tawari Ex Rival Politiknya Jabatan Menteri Perumahan

Ben Carson (Foto: Reuters)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Ben Carson, dokter bedah yang pernah menjadi rival politik Donald Trump tatkala memperebutkan kursi capres dari Partai Republik, telah mendapat penawaran resmi dari Trump untuk posisi menteri perumahan dan pembangunan kota.

The Washington Post memperoleh informasi ini dari seorang sumber yang mengetahui penwaran itu tetapi tidak mau disebutkan namanya.

Carson sebelumnya mengatakan ia tidak tertarik menjadi anggota pemerintahan Trump. Tetapi manajer bisnisnya, Armstrong William, mengatakan Carson selama ini terbuka untuk mempertimbangkan posisi senior di pemerintahan bila Trump dapat meyakinkan dirinya bahwa tidak ada yang lebih pantas di jabatan tersebut.

Saat ini Carson adalah salah seorang anggota tim transisi Donald Trump yang diketuai oleh Wakil Presiden terpilih, Mike Pence.

William mengatakan Carson terutama sangat tertarik dengan posisi menteri perumahan dan pembangunan perkotaan setelah selama ini ia diberitakan akan ditawari posisi menteri pendidikan maupun menteri kesehatan dan pelayanan manusia.

Carson akan mempertimbangkan tawaran itu selama perayaan Thanksgiving.

Kemarin, Trump berkicau lewat akun twitternya tentang Carson dan mengatakan ia sedang sangat serius mempertimbangkan suatu posisi untuknya dan memuji Carson sebagai "orang yang sangat bertalenta yang sangat mencintai manusia."


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home