Loading...
FOTO
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 12:42 WIB | Rabu, 31 Desember 2014

Tujuh Jasad Korban AirAsia Sudah Ditemukan

Tujuh Jasad Korban AirAsia Sudah Ditemukan
KRI Yos Sudarso (353) melakukan penyisiran serpihan pesawat dan evakuasi jasad penumpang pesawat AirAsia QZ8501 difoto dari pesawat Hercules A-1341 yang ditumpangi Presiden Joko Widodo di atas Laut Jawa berjarak 100 mil dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Selasa (30/12). Presiden menyaksikan operasi yang dilakukan beberapa kapal perang RI yang bertugas menyisir serpihan puing serta jasad penumpang AirAsia QZ8501. (Foto-foto: Antara)
Tujuh Jasad Korban AirAsia Sudah Ditemukan
Seorang anggota Basarnas memeriksa Data Operasi Pencarian Pesawat AirAsia QZ8501, yang akan dipakai sebagai pedoman untuk melakukan pencarian dan evakuasi korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501, di Lanud TNI AU Iskandar Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Rabu (31/12). Basarnas dan tim gabungan TNI-Polri melakukan pencarian dan evakuasi korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura yang hilang kontak sejak 28 Desember 2014, dengan mengerahkan 16 pesawat udara dan 28 kapal laut, menyusul ditemukannya sejumlah jenazah di laut 95 mil laut dari Pangkalan Bun.
Tujuh Jasad Korban AirAsia Sudah Ditemukan
Kepala Staf Korem 045/Garuda Jaya, Letkol (Inf) Eko Prayitno (kiri) didampingi kru udara dari pesawat patroli maritim (patmar) CN235 Skuadron Udara 800 Wing Udara I Puspenerbal, Lettu laut (P) Indra Permana, menunjukkan penambahan blok sektor pencarian lokasi pesawat AirAsia QZ8501, di Posko Taktis Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Selasa (30/12). Basarnas dan tim gabungan TNI-Polri menambah sektor posisi pencarian pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura yang hilang kontak, menjadi 13 sektor, melibatkan 16 pesawat udara dan 28 kapal laut.
Tujuh Jasad Korban AirAsia Sudah Ditemukan
Presiden Jokowi melihat langsug lokasi jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501, di Pangkalan Bun, Kalteng, Selasa (30/12) petang. (Foto: setkab.go.id)
Tujuh Jasad Korban AirAsia Sudah Ditemukan
Sebuah serpihan pesawat AirAsia QZ 8501 terapung di laut di Teluk Kumai, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Selasa (30/12).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Tim Badan SAR Nasional dan tim pencari akhirnya berhasil menemukan jenazah yang diduga kuat penumpang pesawat AirAsia QZ8501 yang mengambang di lautan Laut Jawa.

"Hingga saat ini, badan pesawat belum ditemukan. Yang ditemukan hingga hari ini tujuh jasad," ujar Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI F Henry Bambang Soelistyo, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (31/12).

Mengutip laporan beberapa televisi nasional, sebanyak tujuh jenasah ditemukan dan tiga diantaranya segera diungsikan ke Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, dengan helikopter Puma milik TNI Angkatan Udara selanjutnya semua korban dibawa ke Surabaya. 

Televisi Metrotv melaporkan bandara Juanda Surabaya telah menyediakan 130 ambulance untuk membawa jenazah ke rumah sakit Bhayangkara Surabaya untuk keperluan identifikasi ataupun otopsi.

Sebelumnya Basarnas sudah memastikan bahwa serpihan yang dilihat tim pencari dan nelayan itu sangat mungkin dari jatuhan pesawat AirAsia QZ8501. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home