Loading...
SAINS
Penulis: Sotyati 18:21 WIB | Jumat, 21 Maret 2014

Tujuh Kapal Tiongkok ke Area Pencarian Pesawat

Kapal pemecah es Xuelong (Snow Dragon) milik Tiongkok, yang diperintahkan bergabung dalam operasi pencarian di wilayah puing yang diduga milik MH370. (Foto: sciencepoles.org)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM -  Tujuh kapal Tiongkok dikirim ke Samudra Hindia pada Jumat (21/3), tempat ditemukannya puing yang diduga berasal dari pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 yang hilang, media pemerintah melaporkan.

Kantor berita resmi Xinhua mengatakan, kapal penyelamat Haixun 01 dan 31, serta Nanhaijiu 101 dan 115, dikerahkan ke area pencarian. Tiga kapal angkatan laut lainnya, dilaporkan sudah dalam perjalanan.

Xinhua juga mengatakan kapal riset pemecah es Xuelong, atau Snow Dragon, diperintahkan menuju area tersebut “sesegera mungkin”.

Xuelong dilabuhkan di pelabuhan Fremantle, Australia barat. Pada Januari, kapal pemecah es itu berpartisipasi dalam penyelamatan penumpang sebuah kapal ekspedisi Rusia yang terdampar di Antartika.

Australia pada Kamis (20/3) mengatakan bahwa satelit menangkap beberapa gambar objek di Samudra Hindia selatan, dengan objek terbesar diperkirakan berukuran 24 meter.

Penemuan tersebut menambah harapan ada secercah cahaya dalam misteri hilangnya MH370, namun para pejabat mengingatkan penemuan itu perlu dikonfirmasi. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home