Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 08:45 WIB | Senin, 05 April 2021

Turki Catat 41.998 Kasus Baru COVID-19 dalam Sehari

Orang-orang mengenakan masker pelindung berjalan-jalan di distrik Eminonu di tengah wabah virus corona, di Istanbul, Turki pada 3 Maret 2021. (Foto: dok. Reuters)

ANKARA, SATUHARAPAN.COM-Turki mencatat 41.998 kasus virus corona baru dalam 24 jam terakhir, menurut data kementerian kesehatan pada hari Minggu (4/4). Angka ini sedikit di bawah rekor jumlah kasus tertinggi yang pada sehari sebelumnya ketika negara itu menghadapi lonjakan besar infeksi COVID-19.

Turki saat ini menempati peringkat kelima secara global untuk sebagian besar kasus harian berdasarkan rata-rata jumlah kasus dalam tujuh hari, menurut penghitungan Reuters.

Jumlah kasus COVID-19 melonjak sejak pemerintah melonggarkan langkah-langkah untuk mengendalikan pandemi pada awal Maret, dan kasus harian naik ke rekor tertinggi hingga tercatat 44.756 pada hari Sabtu (3/4).

Pada hari Senin, Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengumumkan pengetatan langkah-langkah, termasuk pengembalian penutupan pada akhir pekan secara nasional penuh, dan untuk bulan puasa Ramadhan, yang dimulai pada 13 April.

Jumlah total kasus di Turki mencapai 3,487 juta pada hari Minggu, menurut data. Korban tewas harian terbaru adalah 185 orang, menjadikan jumlah kumulatif korban COVID-19 di negara itu menjadi 32.263 orang. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home