Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 11:28 WIB | Minggu, 31 Desember 2023

Turki Tahan 32 Tersangka Teroris, Diduga Akan Serang Sinagoga dan Gereja

Petugas polisi Turki memeriksa paspor orang di alun-alun Ortakoy di Istanbul, Turki 28 Februari 2021. (Foto: dok. Reuters)

ISTANBUL, SATUHARAPAN.COM-Pasukan keamanan Turki telah menahan 32 orang yang dicurigai memiliki hubungan dengan ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah) yang diduga berencana melakukan serangan terhadap sinagoga dan gereja serta Kedutaan Besar Irak, kantor berita pemerintah Turki melaporkan pada hari Jumat (29/12).

Para tersangka, termasuk tiga orang yang diduga anggota senior ISIS, ditahan dalam penggrebegan yang dilakukan saat fajar di sembilan provinsi di seluruh Turki, Anadolu Agency melaporkan, mengutip sumber keamanan yang tidak disebutkan namanya.

Mereka ditahan dalam operasi gabungan oleh badan intelijen dan polisi negara tersebut, kata badan tersebut.

Penangkapan tersebut terjadi sepekan setelah polisi menangkap 304 tersangka militan ISIS dalam penggrebegan serentak di seluruh Turki dalam apa yang tampaknya merupakan penyisiran keamanan menjelang perayaan Tahun Baru.

ISIS telah melakukan serangkaian serangan mematikan di Turki, termasuk penembakan di sebuah klub malam Istanbul pada 1 Januari 2017, yang menewaskan 39 orang saat perayaan Tahun Baru. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home