Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 14:54 WIB | Senin, 27 April 2015

Turki Tahan 350 Migran yang Berniat ke Eropa

Ilustrasi: Angkatan Laut Italia menyelamatkan pencari suaka yang melarikan diri dari negaranya dengan perahu di lepas pantai Afrika di Mediterania, 7 Juni 2014. (Foto: Dok.satuharapan.com/times.com)

ISTANBUL, SATUHARAPAN.COM  - “Penjaga pantai Turki menangkap 350 migran, terutama dari Suriah, dalam sebuah operasi untuk melawan rencana kapal untuk membawa para imigran ke Eropa, kata kantor berita resmi Anatolia pada Minggu (26/4).

Personel penjaga pantai pada Sabtu (25/4) malam hingga Minggu (26/4) menyerbu kapal berbendera Mongolia.

“Penjaga pantai menangkap hingga 71 migran, yang ada di dalam kapal itu di lepas pantai kota Turki, Mersin, dan menangkap 279 orang lainnya yang menunggu giliran mereka, untuk menaiki kapal di pelabuhan,“ kata Anatolia.

Mereka mengatakan, migran, termasuk perempuan dan anak-anak, berusaha menjangkau beberapa negara Uni Eropa, khususnya Italia.

Polisi menahan 10 awak, dan menyita perahu karet yang digunakan untuk memindahkan migran ke kapal tersebut.

Turki, yang sudah menampung 1,8 juta pengungsi Suriah, sudah menjadi titik transit utama bagi para migran yang ingin mencari kehidupan lebih baik di Eropa.

Otoritas Turki, meningkatkan operasi terhadap kapal migran di tengah lonjakan jumlah orang yang berusaha melakukan perjalanan berbahaya melalui jalur laut, setelah tragedi kapal migran di Mediterania baru-baru ini.

Tragedi kecelakaan itu menenggelamkan 800 orang di lepas pantai Libya. (AFP/Ant) 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home