Loading...
BUDAYA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 01:10 WIB | Senin, 23 Januari 2017

Ulang Tahun Emporium Pluit Mal Bertabur Bintang

Ulang Tahun Emporium Pluit Mal Bertabur Bintang
Konferensi pers ulang tahun Emporium Pluit Mal di Penjaringan, Jakarta Utara, hari Minggu (22/1). (Dari kiri-kanan: Desainer Rinda Salmun; Desainer Widhi Budimulia; penyanyi asal Filipina, Christian Bautista; CEO Emporium Pluit Mal, Ellen Hidayat; Desainer Ivan Gunawan dan Desainer Opi Bachtiar). (Foto-foto: Diah A.R)
Ulang Tahun Emporium Pluit Mal Bertabur Bintang
Koleksi Ivan Gunawan.
Ulang Tahun Emporium Pluit Mal Bertabur Bintang
Koleksi Rinda Salmun.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Emporium Pluit Mal merayakan ulang tahunnya yang ke-8 dengan bertabur bintang dan desainer pada hari Minggu (22/1). Ulang tahun kali ini terasa spesial karena bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Imlek yang mengusung tema “Glamorous 8”. Beberapa rangkaian acara ulang tahun untuk memuaskan pelanggan saat berbelanja digelar mulai tanggal 19 Januari hingga 12 Februari 2017.

Pada puncak perayaan ulang tahun kali ini, Emporium Pluit Mal menggandeng desainer papan atas untuk memamerkan koleksinya dengan tema bernuansa Imlek. Sebut saja Rinda Salmun, Opi Bachtiar, Widhi Budimulia dan Ivan Gunawan.

Peragaan busana kali ini juga dipermanis dengan penampilan penyanyi asal Filipina yaitu Christian Bautista yang membawakan lima buah lagu seperti The Way You Look at Me, Since I Found You dan Beautiful Girl.

“Di ulang tahun kali ini, dengan tema Glamorous 8, kami memberikan kesempatan kepada desainer-desainer muda berbakat. Kami ingin memberikan tempat untuk para desainer di Emporium Pluit. Dalam rangka Imlek, desainer akan mengeluarkan kreasi seputar Imlek,” kata CEO Emporium Pluit Mal, Ellen Hidayat dalam konferensi pers “Glamorous 8” di Emporium Pluit Mal, Jakarta Utara, hari Minggu (22/1).

Desainer Rinda Salmun menyatakan koleksi yang akan dipamerkan kali ini kebanyakan dengan model cocktail dress berbahan kain songket dan tenun Garut. Kemudian, Widhi Budimulia menampilkan koleksi dengan tema “Emperor” yang terinspirasi dari film mandarin bernuansa kerajaan.

Beberapa koleksinya sarat dengan warna biru, merah, kuning, hijau dan ada sentuhan warna emas yang makin menambah kesan glamor pada model baju koleksinya tersebut. Beberapa bahan yang ia pakai adalah brukat dan sifon. Selain model cocktail, Widhi juga menyuguhkan gaun pernikahan dengan model baju khas Tiongkok yaitu cheongsam.

Sementara itu, koleksi Opi Bachtiar tak kalah mengagumkan. Tema yang ia angkat kali ini diambil dari cerita perempuan asal Tiongkok yaitu Ci Xi. Ci Xi adalah seorang tokoh perempuan yang terkuat dari generasi kerajaan terakhir di Tiongkok. Kesan glamor dan kuat mendominasi karya yang dihasilkan oleh Opi kali ini. Model baju yang ditampilkan pun kebanyakan bertema cocktail dress.

Kemudian, penampilan terakhir adalah koleksi dari Ivan Gunawan. Selaras dengan tema tahun baru Imlek tahun ini yaitu ayam api, Ivan membuat 10 koleksi terbarunya dengan judul “Harmony” yang ditegaskan dengan gambar ayam di setiap kain yang dipakai yang kemudian diberi aplikasi brukat.

“Igun (Ivan Gunawan) menggarap konsep ini tertarik dengan motif batik ayam yang ada di Cirebon. Jadi aku kembangkan saja pengerjaannya. Dari segi teknik tidak ada yang baru,” kata Ivan.

Dalam konferensi pers tersebut, Ellen berharap acara-acara yang disuguhkan dapat menarik minat pengunjung. Dia menargetkan kenaikan traffic pengunjung hingga 60 persen dari yang biasanya. 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home