Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:39 WIB | Kamis, 01 Oktober 2015

Undian Semi Final Piala Presiden akan Untungkan Sriwijaya

Ilustrasi: Pertandingan Sriwijaya FC (kaus kuning) dan Arema (kaus biru) beberapa tahun yang lalu di Liga Super Indonesia. (Foto: aremafc.com)

MALANG, SATUHARAPAN.COM - Pelatih kesebelasan Arema Joko Susilo menilai  hasil undian  semi final Piala Presiden 2015 yang bakal digelar 3 dan 4 September menguntungkan Sriwijaya FC karena tim asal Sumatera Selatan itu memiliki waktu pemulihan (recovery) lebih lama.

"Kondisi pemain Sriwijaya FC lebih fresh ketimbang Arema karena anak asuh Benny Dollo itu hanya melakoni pertandingan 11 menit pada babak perempat final lalu, sebab tim lawannya, Persebaya mundur. Sedangkan Arema harus bertanding mati-matian untuk meraih tiket semifinal di kandang Bali United," kata Joko di Malang, Rabu (30/9).

Hasil drawing babak semifinal Piala Presiden yang dilakukan Selasa (29/9) di Jakarta, menempatkan Arema Cronus Indonesia Malang dan Sriwijaya FC kembali akan bertemu.

Pertandingan yang menggunakan sistem kandang dan tandang (home away) itu, Arema bakal menjamu Sriwijaya pada leg pertama di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (3/10) dan leg kedua bakal digelar di kandang Sriwijaya FC pada Minggu (11/10), namun tempatnya masih belum ditentukan.

“Kalau Arema menjalani laga leg pertama di kandang Sriwijaya akan lebih diuntungkan dan leg kedua di kandang,” kata Joko.

Lebih lanjut, Joko  mengatakan selain lebih fresh, pemain Sriwijaya FC juga sudah terbiasa dengan suasana dan kondisi bermain di Stadion Kanjuruhan daripada Arema yang sangat jarang bertanding di Stadion Jakabaring sebagai kandang Sriwijaya FC.

“Kedua tim sama-sama diuntungkan karena sudah pernah saling bertemu, bahkan terakhir bertemu di babak penyisihan group di Stadion Kanjuruhan,”kata Joko.  

Ia optimistis jika anak asuhnya bisa segera kembali memulihkan kondisi sebagai persiapan laga semifinal yang digelar Sabtu (3/10) mendatang di Stadion Kanjuruhan.

Semi final Piala Presiden lainnya mempertemukan Persib Bandung dan Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) pada Minggu (4/10) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur.

Kehilangan enam pemain kunci akibat akumulasi kartu dan cedera tidak menyurutkan tekan Persib Bandung untuk memenangi pertandingan melawan Mitra Kukar. 

"Melihat pertandingan tadi, saya besar hati karena melihat para pemain. Bukan karena tim lawan yang di bawah, tapi cara mereka bermain meyakinkan saya bahwa mereka tidak mengurangi kekuatan kita," kata Jajang seusai melihat anak buahnya memenangkan pertandingan laga uji coba menghadapi Persib diklat dengan skor 3-1 di Lapangan Sesko AD Kota Bandung, Rabu (30/9).

Persib harus kehilangan lima pemain pada semifinal leg pertama akibat akumulasi kartu yang diterima para pemainnya. Mereka adalah Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Harianto, Zulham Zamrun dan Ilija Spasojevic. Ditambah satu pemain yang dipastikan cedera yakni M. Ridwan.

“Tapi saya optimistis dengan penampilan dan cara bermain pemain yang akan turun nanti,” kata Jajang. (Ant)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home