Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:38 WIB | Kamis, 01 Oktober 2015

Di Thailand Terbuka, Gregoria Waspadai Korsel

Ilustrasi: Pebulu tangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska sat berlaga di sebuah kejuaraan. (Foto: badmintonindonesia.org)

MUANGTHONG, SATUHARAPAN.COM – Pebulu tangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska mewaspadai tunggal putri Korea Selatan Sung Ji Hyun di babak kedua Thailand Terbuka hari Kamis (1/10) di Thunder Done Arena, Muangthong, Thailand.

“Sung Ji Hyun bolanya tajam-tajam. Tapi saya belum tau betul tentang dia. Nanti baru mau diskusi dulu dengan pelatih,” kata Gregoria setelah di babak pertama mengalahkan  pemain Thailand, Pattarasuda Chaiwan, 18-21, 21-17 dan 21-17.

Menghadapi Sung, Gregoria pun tak mau muluk-muluk memasang targetnya. Gregoria hanya berharap, dirinya mampu mengeluarkan permainan terbaiknya dan bisa memberikan perlawanan kepada Sung.

“Kalau ditanya mau menang, ya mau. Tapi kalau sekarang masih terlalu muluk-muluk. Yang penting saya bisa main bagus dulu aja, berusaha bisa kasih perlawanan. Main maksimal dan jangan terlalu jauh poinnya,” kata Gregoria.

Pemain muda ini memang tidak ditargetkan secara khusus mencapai hasil tertentu oleh pelatih. Di sini mereka lebih diutamakan untuk melihat peta persaingan dan menambah jam terbangnya di lapangan. Hal tersebut disampaikan oleh pelatih tunggal putri, Edwin Iriawan.

Sung yang merupakan tunggal putri peringkat tujuh dunia tersebut, sebelumnya telah menghentikan langkah pemain Indonesia, Dinar Dyah Ayustine dengan  11-21 dan 10-21.

“Hari ini masih penyesuaian lapangan dulu. Karena saya belum ngerti kalau anginnya harus diarahkan kemana dan saya juga masih banyak mati sendiri. Lawan tadi smashnya bagus, ngatur-ngatur bolanya juga bagus. Sementara saya kadang kurang tahan kalau direly sama lawan,” kata Gregoria. Kemenangan Gregoria sukses menyusul Fitriani yang sudah lebih dulu ke babak dua. (badmintonindonesia.org).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home