Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:02 WIB | Rabu, 20 Januari 2016

Universitas di Pakistan Diserang Teroris, 20 Meregang Nyawa

Foto yang diambil dari ponsel menunjukkan personel keamanan Pakistan mengambil posisi di luar universitas Bacha Khan. (Foto: A Majeed /AFP/ Getty Images)

ISLAMABAD, SATUHARAPAN.COM – Sebuah universitas di barat laut Pakistan telah diserang oleh gerilyawan bersenjata, dan setidaknya 20 mahasiswa tewas.

Tembakan dan ledakan terdengar pada hari Rabu (20/1) pagi waktu setempat dari dalam Bacha Khan University di Charsadda, barat laut Pakistan.

“Korban meninggal masih di dalam dan operasi sedang berlangsung,” kata Bilal Faizi, juru bicara layanan darurat setempat mengatakan kepada CNN. Situasi yang mencekam telah menghambat upaya militer dan polisi untuk mengamankan lokasi kejadian.

Letnan Jenderal Asim Bajwa, juru bicara militer, mengatakan di Twitter bahwa empat penyerang tewas dan pasukan pemerintah telah mengendalikan keamanan dari semua bangunan.

"Pasukan keamanan yang hadir di tempat kejadian memerangi teroris dengan baku-tembak, tetapi belum diketahui berapa banyak teroris yang bersembunyi di dalam universitas," demikian laporan reporter Geo News.

Sejauh ini belum belum ada yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Universitas ini didirikan pada 2012 dan dinamai Abdul Ghaffar Khan, seorang aktivis kemerdekaan Pashtun 1920 dan yang juga dikenal sebagai Bacha Khan, yang meninggal pada tahun 1988. Hari ini adalah ulang tahun ke-28 kematiannya, menurut laporan media.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home