Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:56 WIB | Senin, 07 Juli 2014

Unjuk Rasa Tuntut KPK Usut Mafia Migas

Unjuk Rasa Tuntut KPK Usut Mafia Migas
Puluhan massa yang tergabung dalam ZATAPI SP3 berunjuk rasa menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usut tuntas kasus mafia migas yang melibatkan Riza Chalid dan Hatta Rajasa. Para massa melakukan aksi teaterikal dengan mewarnai tubuhnya berwarna hitam sebagai simbol minyak di depan gedung KPK Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (7/7) (Foto-foto : Dedy Istanto).
Unjuk Rasa Tuntut KPK Usut Mafia Migas
Puluhan massa saat melakukan aksi teaterikal dengan mewarnai tubuhnya dan mengenakan topeng berwajah sejumlah tokoh yang diduga terlibat dalam kasus mafia migas depan gedung KPK.
Unjuk Rasa Tuntut KPK Usut Mafia Migas
Salah massa aksi saat berorasi menuntut KPK mengusut kasus mafia migas yang melibatkan Riza Chalid dan Hatta Rajasa di depan gedung KPK.
Unjuk Rasa Tuntut KPK Usut Mafia Migas
Para massa aksi saat menggelar aksi teaterikal di depan gedung KPK dengan mewarnai tubuhnya dan mengenakan topeng berwajah sejumlah tokoh yang diduga terlibat dalam kasus mafia migas.
Unjuk Rasa Tuntut KPK Usut Mafia Migas
Aksi teaterikal yang dilakukan oleh massa aksi dengan mewarnai tubuhnya dan mengenakan topeng berwajah tokoh yang diduga terlibat dalam kasus mafia migas.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Puluhan massa yang tergabung dalam ZATAPI SP3 mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hukum mati maling bahan bakar minyak (BBM). Hukuman mati tersebut ditujukan kepada mantan Menteri Perekonomian Hatta Rajasa dan M. Riza Chalid yang merupakan mafia minyak.

ZATAPI SP3 sudah menyerahkan sejumlah berkas bukti korupsi yang dilakukan oleh PT Pertamina dan PT Petral dalam pembelian minyak Zatapi tanpa melalui proses tender sebanyak 800 ribu barrel perharinya yang melibatkan M. Riza Chalid.

Riza Chalid dikenal sebagai pemain tunggal yang menguasai Petral dan mengatur agar Indonesia bergantung pada BBM impor yang dalam setahunnya sekitar 200 juta barrel. Adanya mafia dalam sektor migas diduga juga melibatkan Hatta Rajasa yang pernah menjabat sebagai Menteri Perekonomian.

Melihat kondisi tersebut ZATAPI SP3 menuntut untuk menangkap M. Riza Chalid dan Hatta Rajasa serta beri hukuman mati. Meminta KPK untuk mengambil alih kasus impor minyak Zatapi yang di SP3 kan oleh Kejaksaan Agung. Selain itu meminta pindahkan Petral ke Indonesia agar hukum yang berlaku dapat melakukan audit dan investigasi dan meminta bubarkan Petral.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home