Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 09:04 WIB | Rabu, 01 Oktober 2014

Usia 79 Tahun, Sultan Ternate Anggota MPR Tertua

Sultan Ternate, Drs. H. Mudaffar Sjah, M.Si., Anggota MPR RI tertua. (Foto: moneymanager.com.au)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Untuk memimpin sidang MPR Awal Masa Jabatan periode 2014-2019, sebelum terpilih Ketua MPR definitif, biasanya ditunjuk Anggota MPR tertua dan termuda. Ternyata, untuk pertama kalinya, Anggota MPR tertua dan termuda, keduanya berasal dari kelompok DPD RI.

Anggota termuda adalah Riri Damayanti Jhon Latief, Anggota DPD RI terpilih dari daerah pemilihan Provinsi Bengkulu, sementara Anggota MPR tertua adalah Drs. H. Mudaffar Sjah, M.Si., Anggota DPD terpilih berasal dari daerah pemilihan Provinsi Maluku Utara.

Seperti dikutip dari Jurnal Sidang MPR RI, Rabu (1/10), Mudaffar Sjah adalah seorang Sultan Ternate, kelahiran 13 April 1935 (79 tahun, red). Dia adalah Anggota DPD RI petahana yang kembali terpilih untuk lima tahun ke depan. Pada periode sebelumnya, ia tercatat sebagai Anggota MPR tertua dan ditugaskan memimpin sementara sidang MPR Awal Masa Jabatan periode 2009-2014.

Pria yang pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI periode 2004-2009 dari Fraksi Bintang Pelopor Demokrasi dan bertugas di Komisi X Bidang Pendidikan ini paa periode 2009-2014 pernah mengungkapkan visinya sebagai Anggota DPD RI. Madaffar Sjah ingin mempurjuangkan aspirasi rakyat dan secara kelembagaan akan senantiasa memperjuangkan peningkatan kewenangan DPD RI.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home