Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:52 WIB | Senin, 27 Oktober 2014

Juventus Tundukkan Palermo 2-0

Carlos Tevez (kanan, Juventus) mengejar bola yang dikuasai Andrea Pisano (kiri, Palermo). (Foto: fifa.com).

TORINO, SATUHARAPAN.COM – Juventus menundukkan  Palermo dengan kedudukan akhir 2-0 pada lanjutan Liga Italia yang berlangsung Minggu (26/10) malam WIB di Stadion Juventus Arena, Torino.

Peluang bersih perdana Juventus mencetak gol terjadi menit ke-13 melalui bola tembakan jarak dekat Fernando Llorente di menit ke-13. Namun sayang masih sanggup diblok oleh bek Palermo, Ezequiel Munoz.

Tendangan bebas Andrea Pirlo menciptakan kemelut di depan gawang Palermo menit ke-27 dan bola mampu dimanfaatkan dengan baik oleh salah satu gelandang Juventus, Leonardo Bonucci, sayang sekali bola dimentahkan Stefano Sorrentino penjaga gawang Palermo.

Pelatih Massimiliano Allegri membuat keputusan berani yakni menurukan Fernando Llorente yang baru sembuh dari cedera.

Menit ke-31, Juventus unggul. Tim yang melahirkan pesepak bola legendaris Alessandro Del Piero ini meraih keunggulan lewat Arturo Vidal, gelandang Cile ini memanfaatkan bola  sodoran rekannya, Carlos Tevez.

Palermo mencoba membalas gol Vidal, akan tetapi tim dari Italia wilayah Selatan ini gagal karena lini belakang Juve terlampau tangguh, salah satunya usaha gelandang Palermo Paulo Dyabala gagal, saat bola tendangan jarak jauhnya berulang kali hanya melayang di udara dan menjauh dari gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon.

Gol kedua Juventus tiba di menit ke-64. Suguhan permainan yang luar biasa dari Pirlo yang memberi umpan tepat ke Llorente, pesepak bola Spanyol ini kemudian dengan tenang menceploskan bola tanpa dapat dihalangi satu pun pemain Palermo. Juventus pada akhirnya tetap meraih kemenangan lewat skor meyakinkan 2-0. Tim dari kota Torino ini memuncaki klasemen Liga Italia unggul empat poin dari AS Roma di peringkat kedua.

Susunan Pemain

Juventus:  Buffon; Ogbonna, Bonucci, Chiellini; Pereyra, Vidal, Marchisio, Pogba, Asamoah; Tevez, Llorente.

Palermo:  Sorrentino; Andelkovic, Munoz, Gonzales; Pisano, Barreto, Bolzoni, Feddal, Rigoni; Dybala, Vazquez. (goal.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home