Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:30 WIB | Sabtu, 16 Mei 2015

Van Gaal Pasrah Bila De Gea Hijrah ke Madrid

Kiper Manchester United, David De Gea. (Foto:uefa.com)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Manchester United (MU) Louis Van Gaal pasrah apabila musim mendatang salah satu penjaga gawangnya, David De Gea hijrah ke Real Madrid. Masa depan De Gea terus jadi spekulasi menyusul belum rampungnya penandatanganan kontrak baru kiper asal Spanyol itu, meski kubu 'Setan Merah' sudah menyodorkan kontrak bernilai tinggi padanya.

De Gea dikabarkan  sudah menerima tawaran kontrak jangka panjang dari Madrid dengan nilai 4 juta euro per musimnya. "Kami ingin dia bertahan dan saya berharap dia akan segera meneken kontrak baru,” kata Van Gaal  menurut bbc.co.uk, Sabtu (16/5)

Van Gaal mengakui sudah mempersiapkan target incaran penjaga gawang baru, karena De Gea sepanjang musim 2014-2015 selalu menjadi pilihan utama.

Hingga saat ini Van Gaal mengaku belum mengetahui sebenarnya apa keinginan De Gea, lanjut bersama MU atau pindah ke klub lain.

"Tidak bergantung pada Manchester United, tidak juga saya, karena kami ingin dia meneken kontrak itu. Dia harus melakukannya, dia harus mengatakan bahwa dia ingin bertahan di Manchester United. Saya tidak tahu mengapa dia belum juga memutuskannya," kata Van Gaal.

De Gea bergabung ke MU pada 2011 dari Atletico Madrid (Spanyol). Menurut goal.com pada 2014 dia menyebut pilihan untuk meninggalkan Atletico Madrid menuju MU bukanlah keputusan mudah.

“Ketika MU datang mendekat, saya melihat itu sebagai kesempatan sekali seumur hidup. Saya harus bisa memanfaatkan peluang itu,” kata De Gea.  

“Atletico (Madrid) adalah klub saya, bukan keputusan mudah untuk pergi. Namun saya sudah bertekad untuk melakukan perubahan dan terus berkembang sebagai pemain,” kata De Gea.  (bbc.co.uk/goal.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home