Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:05 WIB | Minggu, 17 Mei 2015

Inter Gagal Redam Sang Juara Italia

Bek Inter Milan, Nemanja Vidic (kiri) menghambat laju pemain Juventus, Alessandro Matri (kanan). (Foto:fifa.com).

MILAN, SATUHARAPAN.COM – Inter Milan gagal meredam ketangguhan klub yang baru saja menjadi juara Liga Seri A Italia, Juventus karena dipermalukan dengan kedudukan akhir 1-2 pada pertandingan Liga Italia yang berlangsung Sabtu (16/5) malam WIB di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Milan, Italia.

Seri A tinggal menyisakan dua pertandingan, Juventus tidak mungkin tergoyahkan sebagai pemenang musim ini dan telah mengantongi 83 poin dari 36 pertandingan, Inter masih tertahan peringkat kedelapan dengan 52 poin.

Juventus mengistirahatkan pemain andalannya seperti Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Andrea Pirlo, Arturo Vidal dan Carlos Tevez dan pelatih Massimiliano Allegri lebih mengutamakan final Liga Champions menghadapi Barcelona, dan di Liga Italia tim dengan julukan Si Nyonya Tua ini sudah memastikan gelar juara musim ini.

Inter yang tidak ingin mengecewakan pendukungnya mendapat gol di awal pertandingan, lewat kontribusi salah satu penyerangnya asal Argentina, Mauro Icardi yang mencetak gol di menit kesembilan. Dia mencetak gol karena memanfaatkan bola umpan dari rekannya,  Marcelo Brozovic yang memberi dia bola dengan akurat.

Juventus menyamakan kedudukan di menit ke-41 lewat Claudio Marchisio dari titik penalti. Hukuman  penalti dihadiahkan kepada Juventus setelah bek Inter Milan, Nemanja Vidic, menghambat gerak laju salah satu gelandang Juventus Alesandro Matri yang menguasai bola di kotak penalti Inter.  Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak kedua Mauro Icardi kembali mengancam gawang tim tamu seperti yang ditunjukkan  penyerang Argentina ini di menit ke-55 saat dia mencoba menembak bola dari luar kotak penalti usahanya sia-sia karena bola terlalu tinggi arahnya dari gawang Juventus yang dijaga Storari.

Kedua tim terus saling mencoba membongkar pertahanan lawan  Inter meraih kesempatan menit ke-61  ketika gelandang Daniele D'Ambrosio menghadirkan peluang bagi Inter saat lepas dari kawalan Andrea Barzagli, namun bola yang dia umpan ke Matteo Kovacic malah terlalu jauh.

Juventus mengejutkan tuan rumah karena mencuri gol dari serangan balik di menit ke-83, karena bola dari Claudio Marchisio sempat dihentikan para pemain Inter namun dapat direbut Alvaro Morata. Mantan pesepak bola Real Madrid ini menentukan kemenangan Juventus lewat golnya ke sudut kanan bawah gawang Inter yang dijaga Samir Handanovic.

Susunan Pemain:

Inter: Samir Handanovic, Nemanja Vidic, Andrea Ranocchia, Daniele D’Ambrosio, Juan Nunes Jesus, Gary Aleix Medel, Marcelo Brozovic, Matteo Kovacic, Rodrigo Palacio, Xherdan Shaqiri, Mauro Icardi.

Juventus: Marco Storari, Andrea Barzagli, Stephan Lichtsteiner, Leonardo Bonucci, Simone Padoin, Claudio Marchisio, Roberto Pereyra, Romulo Caldeira, Stefano Sturaro, Alessandro Matri, Alvaro Morata. (sportsmole.co.uk/soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home