Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:17 WIB | Kamis, 22 Mei 2014

Van Gaal: Saya Tak Bicara Uang, Tapi Pemain Berkualitas

Pelatih Manchester United yang baru, Louis Van Gaal. (Foto: uefa.com).

AMSTERDAM, SATUHARAPAN.COM – Louis van Gaal yang baru saja ditunjuk oleh para petinggi Manchester United (MU) sebagai pelatih mereka musim depan mengatakan pada Kamis (22/5) dirinya tidak mementingkan jumlah uang untuk belanja pemain, tetapi pemain-pemain berkualitas yang ada dalam skema permainannya.

Pelatih yang kini masih menangani tim nasional Belanda di Piala Dunia 2014 ini diangkat bos United pada hari Senin (19/5) santer digosipkan mendekati  dua mantan anak buahnya di Munchen, Toni Kroos dan Holger Badstuber.

“Saat ini lebih penting berbicara tentang para pemain berkualitas yang saya inginkan. Kita harus melihat apakah kita bisa mendapatkan mereka, saya juga tidak segan-segan mengatakan siapa yang harus saya jual, apabila dia pemain bintang sekali pun,” kata Van Gaal.

Van Gaal dikabarkan menerima 17 triliun rupiah guna membelanjakan pemain pada pergantian musim kompetisi ini. MU dilaporkan telah menyetujui prinsip-prinsip kesepakatan untuk membawa Toni Kroos ke Old Trafford .

“Jika Anda melihat anggaran mereka, mereka harus menyelesaikan biaya yang setinggi itu,” kata Van Gaal.

Toni Kroos telah digosipkan akan segera berkostum MU musim depan, begitu juga dengan Arjen Robben. Akan tetapi kesepakatan dan pendekatan dari pihak MU sempat tertunda karena MU masih dilatih David Moyes dan sempat digantikan sementara oleh Giggs.

Kesepakatan kepastian pindahnya Kroos dikabarkan akan lancar karena Louis Van Gaal akhirnya benar-benar menukangi MU musim depan.

Juara Jerman itu disebut-sebut  menjual Kroos, yang jarang mendapat tempat di tim nasional dan di skuad utama Munchen. (sportsmole.co.uk/uefa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home