Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:00 WIB | Rabu, 21 Mei 2014

Beckham Apresiasi Kehadiran Van Gaal di Old Trafford

Louis Van Gaal, dalam sebuah sesi konferensi pers. (Foto: fifa.com)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM - David Beckham mengapresiasi manajemen Manchester United atas penunjukkan Louis van Gaal sebagai pelatih Manchester United.

Pelatih yang masih menangani tim nasional Belanda ini  akan menukangi pasukan klub berjuluk Setan Merah setelah Piala Dunia usai, sementara Ryan Giggs sebagai asistennya,

“Van Gaal punya catatan bagus bekerja dengan pemain muda,  dia bisa membina pesepak bola melalui sistem akademi  seperti Ajax, saya yakin ini keuntungan besar Manchester United,” kata Beckham pada Selasa (20/5).

Beckham menilai Van Gaal tidak hanya bagus menangani pesepak bola muda, tetapi Van Gaal berpengalaman menangani pemain bintang.

“Van Gaal tahu bagaimana karakter pesepak bola mulai dari klub asal, hingga bisa dibina dengan baik,” lanjut mantan punggawa Manchester United dan Paris Saint Germain ini.

Giggs menghabiskan empat pertandingan terakhir musim ini sebagai manajer interim klub setelah pemecatan David Moyes bulan lalu.

Van Gaal jadi manajer pertama United yang berasal dari luar Britania Raya dan Republik Irlandia. Van Gaal bangga dengan penunjukan yang dilakukan manajemen MU, karena klub ini merupakan tim besar. “Saya selalu berkeinginan untuk melatih di Inggris, apalagi menjadi pelatih klub sebesar Manchester United,” kata Van Gaal.  

Louis van Gaal (62) adalah mantan pesepak bola, dan karir kepelatihannya antara lain di Bayern Munchen, AZ Alkmaar, dan Barcelona.

Pada 2012, Van Gaal dipercaya Asosiasi Sepak Bola Belanda menangani tim nasional menggantikan Bert van Marwijk.  (skysports.co.uk/telegraph.co.uk/wikipedia.org).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home