Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 03:15 WIB | Selasa, 20 Mei 2014

Manchester United Tunjuk Van Gaal Sebagai Pelatih

Louis Van Gaal, pelatih baru Manchester United. (Foto: uefa.com)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Manchester United (MU) pada Senin (19/5) menunjuk Louis Van Gaal dalam jajaran pelatih, kepastian ini dikemukakan Wakil Presiden MU, Ed Woodward.  

“Saya senang Louis sudah memilih Ryan Giggs sebagai asistennya. Keterikatan Ryan dengan klub ini sudah berlangsung lebih dari dua dekade. Pengetahuan dan statusnya akan menguntungkan Louis,” kata Ed Woodward.

Van Gaal sudah sejak beberapa pekan terakhir dikabarkan bakal jadi manajer baru klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford ini.

Woodward mengatakan Van Gaal diberi kontrak selama tiga tahun, dan nantinya seusai menangani tim Belanda pada Piala Dunia 2014 Van Gaal akan langsung menangani tim berjuluk Setan Merah ini.

Dengan demikian, Van Gaal jadi manajer pertama United yang berasal dari luar Britania Raya dan Republik Irlandia. Van Gaal bangga dengan penunjukan yang dilakukan manajemen MU, karena klub ini merupakan tim besar.

“Saya selalu berkeinginan untuk melatih di Inggris, apalagi menjadi pelatih klub kuat seperti Manchester United,” kata Van Gaal.  

Louis van Gaal (62)  adalah mantan pesepak bola, dan karir kepelatihannya antara lain di BayernMunchen, AZ Alkmaar, dan Barcelona.

Pada 2012 dia dipercaya Asosiasi Sepak Bola Belanda menangani tim nasional menggantikan Bert van Marwijk. “Klub ini punya ambisi besar, saya juga. Bersama kita akan membuat sejarah,” tutup Van Gaal.

Pada pemberitaan satuharapan.com, Rabu (23/4) menyebut Moyes direkrut untuk menggantikan manajer legendaris Alex Ferguson pada tahun lalu, Manchester United telah memenangkan banyak gelar dalam sepak bola Inggris, termasuk rekor 20 gelar Liga Inggris.

Tetapi di bawah Moyes (50), MU merosot ke tempat ketujuh di klasemen liga dan dieliminasi dari kompetisi piala domestik dan Liga Champions.

David Moyes pada (22/4) dipecat sebagai manajer Manchester United setelah pemilik klub Keluarga Glazer memutuskan untuk mengakhiri masa bencana pria Skotlandia itu di klub sekota Manchester City tersebut.

Ryan Giggs, dibantu Nicky Butt menjadi asistennya, akan bertindak sebagai pelatih sementara .Giggs telah menjadi pelatih merangkap pemain di bawah Moyes, sedangkan Butt menangani tim cadangan. (telegraph.co.uk/bbc.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home