Loading...
HAM
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 15:15 WIB | Sabtu, 27 September 2014

Victoria Beckham Jadi Duta AIDS PBB

Victoria Beckham ketika ditunjuk menjadi duta AIDS PBB di New York. (Foto: AFP)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Perancang busana dan mantan personel Spice Girl, Victoria Beckham menyatakan bahwa kini umurnya sudah mencapai 40 sebelum dia menyadari bahwa dia memiliki kewajiban untuk menolong orang lain, yaitu program baru bernama International Goodwil Ambassador  untuk program AIDS Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

“Baru sekarang saya sadar bahwa saya harus melangkah maju dan melakukan apa pun yang bisa saya lakukan,” kata dia di Markas Besar PBB di New York, Kamis (25/9) mengingat saat dirinya berkunjung ke klinik HIV di Cape Town, Afrika Selatan yang mengilhaminya untuk berbuat lebih banyak mencegah penyebaran penyakit mematikan tersebut.

“Saat itulah yang mengubah hidup saya dan membuat saya menyadari bahwa saya dapat berbicara atas nama perempuan-perempuan ini.”

Istri mantan pesepakbola David Beckham ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu mencegah kelahiran anak-anak yang lahir dengan virus AIDS.

“Seharusnya bayi tidak lahir dengan virus AIDS. Kita bisa menghentikannya dan kita memiliki harapan untuk menghentikannya, itulah sebabnya saya duduk di sini sekarang. Kita tidak bisa menyerah. Kita memiliki harapan. Saya seorang wanita dan seorang ibu. Saya ingin menjangkau dan membantu mereka.”

Ini merupakan hal yang langka ketika Victoria yang sangat tertutup dengan wartawan saat itu dengan bersemangat dan menggebu-gebu berbicara tentang keinginannya untuk memberikan dampak dan tertawa lepas ketika diberikan saran oleh salah satu wartawan bahwa dia ingin “menjadi jawaban bagi Angelina Jolie”, seorang aktris terkenal yang sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa sebagai wakil dari PBB.

“Saya tidak mencoba untuk menjadi orang lain,” kata mantan personel Spice Girl tersebut menambahkan. “Saya ingin belajar apa yang bisa dilakukan.”

Direktur Eksekutif Michel Sidibe mengatakan ia menyambut komitmen Beckham.

"Saya bermimpi generasi bebas dari HIV dan saya tahu bahwa dukungan Victoria akan membantu kita untuk mencapai tujuan bersama," katanya. (alarabiya.net)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home