Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Prasasta Widiadi 20:31 WIB | Senin, 25 Agustus 2014

Basuki Imbau Puskesmas Proaktif Cegah HIV-AIDS

Basuki Imbau Puskesmas Proaktif Cegah HIV-AIDS
Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta memberi motivasi kepada para peserta Raker KPAP dan KPAD , Senin (25/8). (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Basuki Imbau Puskesmas Proaktif Cegah HIV-AIDS
Rohana Manggala, Sekretaris KPAP DKI Jakarta, memberi motivasi kepada para peserta Raker KPAP dan KPAD , Senin (25/8).
Basuki Imbau Puskesmas Proaktif Cegah HIV-AIDS
Basuki Imbau Puskesmas Proaktif Cegah HIV-AIDS
Basuki Imbau Puskesmas Proaktif Cegah HIV-AIDS

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengharapkan peran penting dari pusat kesehatan layanan masyarakat (Puskesmas) dan tenaga kesehatan di tingkat kecamatan hingga kelurahan di seantero Jakarta agar lebih pro aktif melakukan sosialisasi pencegahan penyakit HIV-AIDS.

Basuki mengatakan demikian pada Senin (25/8) pagi di Lantai 22 Gedung Balai Kota dalam rangka membuka sekaligus memberikan arahan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KPAP (Komisi Penanggulangan AIDS Propinsi) dan Rakerwil KPAK (Rapat Kerja Wilayah Komisi Penanggulangan AIDS Kota).

“Ayo dong, yang ada di tingkat kecamatan kelurahan jangan mau kalah sama rumah sakit besar,” kata Basuki.

Basuki mengatakan terbentuknya KPAP (Komisi Penanggulangan AIDS Propinsi) sebenarnya tidak perlu. Dia menganalogikan seperti Komisi Pemberantasan Korupsi yang dibentuk negara karena kepolisian dan kejaksaan dianggap mandul.

“Ayo dong, kita harus semangat, jangan dikit dikit bentuk komisi. Karena kalau terbentuk komisi seperti KPK itu tandanya aparat yang semestinya bekerja, malah tidak bisa maksimal. Nah, di sini kan harusnya sosialisasi itu (pencegahan HIV dan AIDS) harus dimulai dari yang kecil dulu dong,” lanjut laki-laki berpostur 191 cm tersebut.

Harapan Rohana Manggala

Sekretaris KPAP DKI Jakarta, Rohana Manggala berharap dengan adanya Rakerda dan Rakerwil tersebut dapat menekan dan mengantisipasi peredaran HIV-AIDS, khususnya bagi kaum muda dan pelajar. Kegiatan ini juga memfokuskan kepada sosialisasi penggunaan kondom, agar tercegah dari HIV-AIDS.

KPAP Provinsi DKI Jakarta merupakan Lembaga Koordinasi dan Pelaksana Penanggulangan HIV dan AIDS tingkat provinsi yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur.

Pada pembukaan Rakerda dan Rakerwil turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dien Ermawati, Sekretaris KPAP DKI Jakarta, Rohana Manggala dan  segenap wali kota dari lima wilayah Jakarta, tidak ketinggalan ratusan peserta Rakerda dan Rakerwil.             

Seusai membuka Rakerda dan Rakerwil, para peserta langsung bertolak dengan bus yang sudah tersedia di depan Balai Kota guna bertolak menuju Pajajaran Resort tempat Rakerda dan Rakerwil berlangsung mulai dari Senin (25/8) hingga Rabu (27/8) mendatang.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home