Loading...
DUNIA
Penulis: Wiwin Wirwidya Hendra 08:56 WIB | Selasa, 30 April 2013

Video Presiden Obama Meniru Akting Daniel Day-Lewis

Cuplikan dari video Presiden Amerika Serikat, Barack Obama sedang menirukan gerak-gerik actor Daniel Day-Lewis dalam film berjudul Obama, karya Steven Spielberg. (dok. BBC)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Gedung Putih baru saja merilis video Presiden Amerika Serikat, Barack Obama yang merekam adegannya meniru akting Daniel Day-Lewis. Day-Lewis akan memerankan Obama dalam film berjudul sama, Obama, karya sutradara kawakan Hollywood, Steven Spielberg.

Dalam video yang dipublikasi di jejaring sosial You Tube dengan akun whitehouse tersebut, ditampakkan aktivitas Obama di depan cermin dengan durasi dua menit, dua detik. Dalam kesempatan berbeda, ketika jamuan makan malam bersama Asosiasi Koresponden Gedung Putih, Obama mengatakan bahwa menjadi Day-Lewis dalam film itu adalah karena ingin merasakan kesulitannya dalam meniru suara presiden.

"Sulitnya dan waktu yang dibutuhkan adalah selama waktu yang dibutuhkan untuk menciptakan bentuk telinga yang sama persis dengan telinga Obama," katanya.

Dalam video tersebut, sang sutradara juga memberikan prakata dengan menuturkan bahwa Daniel Day-Lewis adalah aktor yang paling pas untuk memerankan Presiden Obama, karena hanya dia yang bisa menyelami dan benar-benar bisa menjadi Obama. "Ia bisa meniru sang Presiden mulai dari gerak gerik hingga aksen bicaranya," kata Spielberg melalui BBC.

Aktor kelahiran London, 29 April 1957 silam itu akan menjadi pemeran utama dalam film Obama, yang akan dirilis Spielberg tahun 2013 ini. Pada Academy Awards 2013 ia juga mengantongi Oscar untuk perannya dalam film Lincoln yang juga disutradarai Steven Spielberg.

Video dapat disaksikan di link berikut : https://www.youtube.com/watch?v=ZyU213nhrh0


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home