Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 14:56 WIB | Senin, 10 Maret 2014

Vietnam Sebut Lihat Objek Yang Mungkin Bagian Pesawat Malaysia Yang Hilang

HO CHI MINH CITY, SATUHARAPAN.COM – Pasukan Angkatan Laut Vietnam  mengatakan bahwa pihaknya melihat objek yang diduga bagian dari pesawat jet milik Malaysia Airlines yang hilang hari Sabtu (8/3)  dini hari di perairan antara Malaysia dan Vietnam.

Pernyataan itu dikeluarkan hari Minggu sebagaimana dikutip oleh media Vietnam, Thanh Nien News. Objek itu berada sekitar 80 kilometer barat daya dari pulau Tho Chu yang terletak di lepas pantai barat daya Vietnam di Teluk Thailand.

Namun belum ada konfirmasi tentang objek yang diduga bagian dari pesawat. Vietnam hari Senin (10/2) ini mengerahkan lebih banyak pesawat untuk menyelidiki kawasan tersebut untuk mengumpulkan informasi.

Pesawat milik maskapai Malaysia Airliners, MH 370 CZ, itu membawa penumpang 239 orang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Meijing, China. Namun kehilangan kontak dan sampai hari ini tidak diketahui keberadaannya dan kondisinya.

Pihak berwenang Malaysia, dan Biro investigasi federal Amerika Serikat (FBI) tengah menyelidiki kemungkinan bahwa pesawat itu dibajak, setelah diketahui setidaknya ada dua penumpang yang naik pesawat itu diketahui menggunakan dokumen identitas (pasport) palsu.

Sebelumnya diberitakan bahwa manifest penumpang maskapai menyebut nama orang dari Austria, Christian Kozel, dan orang asal Italia, Luigi Maraldi. Namun kementerian luar negeri kedua negara mengatakan bahwa mereka tidak berada di pesawat itu. Keduanya mengatakan paspor mereka telah dicuri di Thailand sekitar dua tahun lalu.

Sementara itu, sampai sekarang pesawat tersebut belum ditemukan, meskipun puluhan pesawat dan kapal telah dikerahkan untuk mencari. Tim pencari berasal dari Malaysia, dan negara lain, yaitu China, Thailand, Amerika Serikat, Indonesia, dan Vietnam.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home